x

Kalahkan Salzburg, Penyerang Napoli Patahkan Rekor Diego Maradona

Kamis, 24 Oktober 2019 15:27 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Dries Mertens sukses melampaui rekor Diego Maradona usai menciptakan gol kontra RB Salzburg di babak penyisihan grup Liga Champions 2019-2020.

FOOTBALL265.COM - Penyerang Napoli, Dries Mertens, berhasil mematahkan rekor Diego Maradona, usai menjebol gawang Red Bull Salzburg dalam laga lanjutan Liga Champions 2019-2020, Kamis (24/10/19).

Penyerang asal Belgia tersebut mencetak dua gol dalam laga yang berlangsung di Stadion Red Bull Arena ini. Dua gol yang dicetak Mertens membuat perolehan golnya selama berseragam Napoli menyentuh angka 116.

Torehan Dries Mertens tersebut melebihi catatan gol yang dicetak Diego Maradona bersama Napoli yakni 115 gol. Seperti diketahui, pemain yang berjuluk 'Tangan Tuhan' ini pernah membela Partenopei selama tujuh musim pada era 80-an.

Baca Juga

Uniknya, catatan yang diraih Dries Mertens ini terhitung lebih cepat ketimbang Maradona. Penyerang berusia 32 tahun tersebut mencetak 116 gol dalam kurun waktu lima musim saja.

Namun secara total pertandingan, Diego Maradona lebih unggul dengan 249 pertandingan ketimbang sang junior yang membutuhkan 292 pertandingan.

Dries Mertens sendiri memang menjadi tulang punggung Napoli dalam beberapa tahun terakhir. Namanya melejit seiring kepergian Gonzalo Higuain ke Juventus.

Baca Juga

Ia menemukan ketajamannya saat berada di bawah arahan Maurizio Sarri dengan torehan 67 gol dan 31 assist dalam 135 laga.

Berkat kemenangan atas Red Bull Salzburg, Napoli kini menempati puncak klasemen sementara Grup E Liga Champions dengan 7 poin, ditempel ketat Liverpool di posisi dua dengan 6 poin.

Liga ChampionsDiego MaradonaNapoliDries MertensSepak BolaRed Bull Salzburg

Berita Terkini