x

Cuma Jadi Pajangan di Eropa, Klub Vietnam Ingin Pulangkan Nguyen Cong Phuong

Minggu, 27 Oktober 2019 02:30 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Isman Fadil
Nguyen Cong Phuong diperkenalkan secara resmi sebagai pemain STVV.

FOOTBALL265.COM - Pelatih klub HAGL, Lee Tae-hoon, merasa prihatin melihat nasib Nguyen Cong Phuong yang hanya menjadi penghangat bangku cadangan bersama Sint-Truidense VV di Liga Belgia musim 2019/2020.

Cong Phuong baru sekali tampil bersama Sint-Truidense VV Liga Belgia musim 2019/2020. Itu pun dirinya hanya bermain selama 20 menit sebagai pemain pengganti saat timnya dibantai 0-6 oleh Club Brugge.

Padahal, Cong Phuong adalah aset Timnas Vietnam. Ia adalah salah satu pemain kunci keberhasilan The Golden Star saat menjadi finalis Piala Asia U-23 2018, semifinalis Asian Games 2018, dan juara Piala AFF 2018.

Baca Juga

Lee Tae-hoon pun tidak tega melihat Cong Phuong jarang mendapatkan menit bermain. Ia berharap pemmain 24 tahun itu agar dipulangkan jika keadaan tidak segera berubah.

"Pergi ke Eropa untuk bermain sepak bola adalah keberhasilan Cong Phuong. Tapi sudah lama tidak bermain, itu tidak baik untuk pemain berbakat. Aturan sepak bola adalah bahwa pemain harus bermain secara teratur untuk tetap bugar," kata Lee Tae-hoon, dikutip dari Bongda.vn.

"Saya tidak tahu masa depan diri saya, tetapi saya sudah berdiskusi dengan HAGL tentang kasus Cong Phuong," lanjutnya.

Baca Juga

"Saya berharap Cong Phuong akan kembali ke Vietnam untuk bermain di musim 2020. Saya yakin bahwa saya akan membantu Cong Phuong menjadi lebih sukses di masa depan," tuturnya menambahkan.

Cong Phuong sendiri bermain untuk Sint-Truidense VV dengan status pinjaman dari HAGL sejak Juli 2019. Kesapakatan itu baru akan habis pada Juni 2020. 

Bola InternasionalTimnas VietnamNguyen Cong Phuong

Berita Terkini