x

Prediksi Pertandingan Liga 1 2019 Persib Bandung vs Persija Jakarta: Maung atau Macan yang Berjaya?

Minggu, 27 Oktober 2019 07:49 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Isman Fadil
Prediksi Pertandingan Persib Bandung vs Persija Jakarta.

INDOSPORT. COM - Duel panas antara Persib Bandung vs Persija Jakarta akan segera menghiasi kancah Liga 1 2019 pada Senin (28/10/19) mendatang.

Persib Bandung yang sejatinya berstatus tuan rumah, diyakini tak bisa mendapat dukungan penuh dari para Bobotoh. Gagal mendapatkan izin di kota Bandung, perhelatan laga harus mengungsi sampai ke markas Bali United, Stadion Kapten I Wayan Dipta. 

Meski demikian, Persib Bandung tetap punya modal apik untuk menatap laga ini. Rekor pertandingan memperlihatkan bahwa Maung Bandung belum tersentuh kekalahan dalam dua pertemuan terakhir kontra Persija Jakarta.

Baca Juga

Kondisi nampak makin menguntungkan bagi Persib Bandung lantaran penyerang asingnya, Ezechiel N'Douassel, sudah siap diturunkan ketika jumpa Persija Jakarta nanti. Kehadiran Ezechiel tentu bakal meningkatkan daya gedor penyerangan Persib Bandung, yang juga didukung oleh pergerakan Kevin van Kippersluis dan Febri Hariyadi dari lini kedua. 

Sementara itu, Persija Jakarta menatap laga dengan perkembangan yang cukup signifikan soal laga tandang. Sejak ditangani Edson Tavares, Macan Kemayoran belum sama sekali menderita kekalahan setiap bertamu ke markas lawan.

Seperti laga-laga sebelumnya, Persija Jakarta masih akan bertumpu pada ketajaman Marko Simic. Total 15 gol yang sudah ditorehkan Simic musim ini, jelas bakal menjadi ancaman nyata untuk lini belakang Persib Bandung.

Lalu, siapakah kubu yang akan membawa pulang tiga poin dari laga nanti? Apakah sang tuan rumah Maung Bandung, atau justru tim tamu Macan Kemayoran?

Player to Watch:

Kevin van Kippersluis (Persib Bandung)

Nama Kevin van Kippersluis perlahan sudah mulai menunjukkan tajinya bagi lini serang Persib Bandung. Buktinya saja dalam laga kontra Persebaya Surabaya 18 Oktober 2019 lalu, Kippersluis telah mampu mencetak gol dan memberikan kemenangan 4-1 untuk Maung Bandung.

Baca Juga

Peforma apik Kippersluis tadi diyakini bisa terulang kembali dalam pertarungan melawan Persija Jakarta esok. Terutama keahlian Kipperluis dalam mengeksekusi bola mati, yang mungkin akan berbuah gol indah. 

Marko Simic (Persija Jakarta)

Persija Jakarta sepertinya akan kembali mengandalkan ketajaman Marko Simic dalam laga kontra Persib Bandung esok. Marko Simic kini total sudah mencetak 15 gol, dan diyakini akan bertambah jika berhasil menjebol gawang Maung Bandung.


Prakiraan Formasi:

Persib Bandung 4-2-3-1: I Made Wirawan; Supardi, Achmad Jufriyanto, Nick Kuipers, Ardi Idrus; Omid Nazari, Hariono; Febri Hariyadi, Dedi Kusnandar, Kippersluis; Ezechiel.

Persija Jakarta 4-2-3-1: Andritany; Novri, Fachrudin, Xandao, Rezaldi; Sandi Sute, Rohit Chand; Riko, Ramdani, Heri Susanto; Marko Simic.


Rekor Pertandingan:

5 Pertandingan Terakhir Persib Bandung

18/09/19: Persib Bandung 1-1 Semen Padang

23/09/19: Persipura Jayapura 1-3 Persib Bandung

05/10/19: Madura United 2-1 Persib Bandung

18/10/19: Persib Bandung 4-1 Persebaya Surabaya

23/10/19: Bhayangkara FC 0-0 Persib Bandung

5 Pertandingan Terakhir Persija Jakarta

23/09/19: Persija Jakarta 1-0 Barito Putera

27/09/19: Borneo FC 1-0 Persija Jakarta

16/10/19: Persija Jakarta 1-2 Semen Padang

20/10/19: PSM Makassar 0-1 Persija Jakarta

24/10/19: PSS Sleman 0-0 Persija Jakarta

Persib BandungPersija JakartaPrediksiLiga IndonesiaLiga 1Marko SimicBola IndonesiaShopee Liga 1

Berita Terkini