x

Jika Andi Mattalatta Direnovasi, PSM Bakal Mengungsi ke ‘Emirates Stadium’

Senin, 28 Oktober 2019 13:48 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Yohanes Ishak
Stadion Batakan, rencananya bakal dipinjam oleh PSM Makassar.

FOOTBALL265.COM - PSM Makassar akan mengungsi ke Stadion Batakan, Balikpapan, untuk laga kandang tersisa di Shopee Liga 1 2019.

Stadion yang disebut sebagai Emirates Stadium versi Indonesia dipilih jika Stadion Andi Mattalatta, Makassar, direnovasi tahun ini.

Rencana itu disampaikan langsung CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin saat ditemui di sela-sela perayaan hari lahir Komunitas Dottor Suporter di Iconik Cafe N Resto, Makassar, Sabtu (26/10/19) malam.

Baca Juga

Sekadar informasi, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel) bakal merenovasi total Stadion Andi Mattalatta.

Rencana itu diprediksi akan dikerjakan dalam waktu dekat setelah menyelesaikan sengketa dengan Yayasan Olahraga Sulawesi Selatan (YOSS) sebagai pengelola selama ini.

"Kami belum pernah bicara seperti apa dengan pemprov. Kalau memang kami tidak dikasih ruang untuk bermain, kami harus cari stadion lain di luar Makassar yang sesuai spesifikasi," ungkap Munafri.

"Paling dekat tentu Stadion Batakan di Balikpapan. Tapi saya akan berbicara dengan pemprov, semisal Stadion Andi Mattalatta direnovasi dan kami tetap bisa pakai yaa lebih bagus lagi," sambung ia lagi.

Baca Juga

Rencana renovasi total Stadion Andi Mattalatta tentunya merupakan kabar baik bagi klub yang berdiri tahun 1915 silam ini. Sebab sebagai klub profesional, PSM masih sangat lemah mengenai infrastruktur dalam hal ini yakni stadion.

Bahkan, PSM harus menggunakan Stadion Patriot, Bekasi, sebagai kandang untuk berlaga di Piala AFC 2019. Stadion Patriot pun kembali akan digunakan Pasukan Ramang musim depan juga diajang Piala AFC 2020.

PSM Makassar sendiri masih menyisakan lima laga kandang di Liga 1 2019. Mereka akan menjamu Kalteng Putra (6/11), Persipura Jayapura (16/11), Bali United (23/11), Borneo FC (2/12), dan PSS Sleman (14/12).

PSM MakassarLiga IndonesiaMunafri ArifuddinLiga 1

Berita Terkini