x

Robert Rene Alberts Sebut Persib Layak Menang atas Persija

Senin, 28 Oktober 2019 20:54 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts menilai timnya layak meraih kemenangan atas Persija Jakarta, pada pertandingan pekan ke-25 Shopee Liga 1 2019.

FOOTBALL265.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts menilai timnya layak meraih kemenangan atas Persija Jakarta, pada pertandingan pekan ke-25 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (28/10/19). 

Menurutnya, pada pertandingan yang berakhir dengan skor 2-0 tersebut, anak asuhnya bisa menguasai jalannya laga. Walaupun, pada awal babak pertama timnya bermain dengan tempo yang pelan. 

Baca Juga

Selain itu, anak asuhnya beberapa kali melakukan kesalahan, namun kesalahan Supardi Nasir dan kawan-kawan tidak sebanyak yang dilakukan oleh Macan Kemayoran. 

"Dilaga tadi memang kita pantas untuk menang, seperti yang dilihat statistik kita bagus sepanjang pertandingan, meskipun laga diawali dengan pelan," ucap Robert Alberts seusai pertandingan. 

"Saya pikir kedua tim membuat kesalahan dalam ball possession, beruntung kita lebih sedikit melakukan kesalahan dibandingkan Persija," jelasnya menambahkan. 

Baca Juga

Memasuki babak kedua, Robert Alberts mengingatkan anak asuhnya untuk lebih aktif menekan pertahanan lawan. Instruksi tersebut bisa dijalankan oleh pasukannya, sehingga Persib bisa mencetak dua gol melalui Frets Butuan (52') dan Ezechiel N'Douassel (59'). 

"Saya bilang pada pemain untuk bisa lebih berenergi dan agresif dalam 20 menit terakhir dan itu membuat mereka kuat, dan memiliki serangan yang bagus untuk hadapi tim sebagus Persija," ungkapnya. 

Baca Juga

Kemenangan atas Persija menurut mantan pelatih PSM Makassar ini, menjadi hasil yang pantas bagi pasukannya, setelah tidak bisa melakoni laga kandang di Bandung, karena tidak mendapat izin dari pihak Kepolisan.  
 

Persib BandungPersija JakartaRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaBola IndonesiaBerita Liga 1

Berita Terkini