x

Darije Kalezic Siap Mundur dari PSM Makassar, Asalkan...

Rabu, 30 Oktober 2019 06:20 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic.

FOOTBALL265.COM - Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, mengaku siap mundur dari posisinya dengan satu syarat.

Darije Kalezic bersedia meletakkan jabatannya jika ada yang bisa membuktikan bahwa PSM mendapat pertolongan wasit ketika bermain di Stadion Andi Mattalatta, Makassar.

Pria asal Bosnia Herzegovina ini mempertaruhkan jabatannya sebab sudah muak dengan kepemimpinan wasit di Shopee Liga 1 2019. Darije selalu merasa dikerjai wasit dihampir seluruh laga tandang PSM musim ini.

Terbaru, Darije menuding wasit Yeni Krisdianto berpihak kepada Bhayangkara FC dengan memberikan sejumlah keputusan yang salah. Seperti memberikan banyak tendangan bebas dan lemparan ke dalam untuk The Guardian yang seharusnya diberikan kepada PSM.

Baca Juga

"Saya beritahu kalian, sekitar 60 sampai 70 persen laga tandang yang telah kami mainkan, selalu terjadi situasi yang sama seperti laga tadi," ungkap Darije kepada awak media saat konferensi pers setelah melawan Bhayangkara di Stadion PTIK, Jakarta, Selasa (29/10/19).

Bahkan, secara tegas pelatih sepakbola 49 tahun ini bersedia mengakhiri karier di Indonesia, asalkan terbukti bahwa PSM dibantu wasit selama melakoni laga kandang di Makassar. 

"Selama 10 bulan saya tidak pernah melihat 10 persen pun kejadian di mana wasit memihak kepada kami dalam satu laga yang dimainkan di Makassar," ucap Darije dengan nada tinggi.

"Jika salah satu dari kalian yang duduk di ruangan ini melihat hal seperti itu terjadi sekitar 10 persen saja memihak kepada kami di Makassar, temui dan beritahu saya. Saya akan mengakhiri karier saya di Indonesia," tegas ia.

Baca Juga

Pada laga melawan Bhayangkara FC sendiri, PSM takluk dengan skor 2-3. Hasil itu membuat PSM Makassar tidak beranjak dari posisi kedelapan di klasemen sementara Liga 1 2019 dengan 33 poin.

PSM MakassarWasitLiga IndonesiaBhayangkara FCLiga 1Darije Kalezic

Berita Terkini