x

Robert Rene Alberts Ungkap Resep Rekor Cemerlang Persib Bandung di Bali

Rabu, 30 Oktober 2019 17:10 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Robert Rene Alberts membocorkan resep performa impresif Persib Bandung di Stadion I Wayan Dipta.

FOOTBALL265.COM – Robert Rene Alberts membocorkan resep performa impresif Persib Bandung di Stadion I Wayan Dipta Gianyar pada pekan ke-23 dan 25 Shopee Liga 1 2019, Jumat (18/10/19) pekan lalu dan Senin (28/10/19) kemarin.

Dilansir dari situs resmi Persib, Robert mengaku telah belajar dari pengalaman sebelumnya. Pasalnya, pada ajang Liga 1 musim 2018 lalu, Pangeran Biru tak sekalipun meraih kemenangan dalam laga kandang usiran maupun tandang di Bali.

“Saya berdiskusi dengan para pemain soal pengalaman tahun lalu ketika terpaksa bermain jauh di luar kandang. Sebetulnya, persiapan utama yang kami lakukan ialah membenahi mentalitas,” ucap pelatih asal Belanda tersebut.

Baca Juga

“Selain mentalitas, ada empat faktor lain yang menunjang yakni intensitas latihan, kehadiran Bobotoh, masa pemulihan yang tepat, dan tidak ada badai cedera. Artinya, hasil positif diraih karena kami bisa memilih pemain terbaik,” lanjutnya.

Dalam laga kandang usiran di Bali melawan Persebaya Surabaya, Persib menang telak dengan skor 4-1. Dua gol dari Febri Hariyadi serta masing-masing lesakan Achmad Jufriyanto dan Kevin van Kippersluis hanya bisa dibalas satu gol penalti Diogo Campos.

Baca Juga

Selanjutnya, derby klasik melawan Persija Jakarta pun berbuah manis. Frets Butuan dan Ezechiel N’Douassel memastikan laga tersebut berakhir dengan skor 2-0. Dua kemenangan ini membuat Maung Bandung berpeluang besar naik ke sepuluh besar.

Laga kandang usiran Persib Bandung sendiri telah usai. Setelah bertandang ke markas Kalteng Putra, Jumat (1/11/19), tim asuhan Robert Rene Alberts akan menjalani laga kandang di Stadion Jalak Harupat dengan menjamu PSIS Semarang (6/11/19).

Persib BandungRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaLiga 1Sepak BolaShopee Liga 1Berita Liga 1

Berita Terkini