x

Vs Persela, Pelatih Bali United Bingung Penugasan Wasit Agus Fauzan

Jumat, 1 November 2019 11:10 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, mempertanyakan kebijakan PSSI mengenai penugasan wasit Agus Fauzan Arifin dalam laga Shopee Liga 1 2019 vs Persela.

FOOTBALL265.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, mempertanyakan kebijakan PSSI mengenai penugasan wasit Agus Fauzan Arifin, dalam laga Shopee Liga 1 2019 kontra Persela Lamongan, Kamis (31/10/19). Sebelum tugas di Bali, sehari sebelumnya Agus Fauzan memimpin laga di Madura.

Kepemimpinan wasit asal Yogyakarta ini benar-benar mengecewakan Bali United. Teco mempertanyakan handsball gelandang Persela, Izmy Yaman Hatuwe, pada babak pertama yang tak direspons wasit.

Pemain nomor punggung 23 tersebut handsball di kotak terlarang saat coba membuang bola. Bola hasil tendangannya jelas-jelas mengenai tangan kirinya sendiri. Wasit Agus Fauzan sejatinya berada tak jauh dari kotak penalti.

Baca Juga

Teco lebih terkejut lagi ketika diberi tahu awak media bahwa Agus Fauzan baru saja memimpin laga Madura United melawan Tira Persikabo di Bangkalan, Rabu (30/10/19) malam. Ada kemungkinan kesalahan yang dilakukan karena Agus Fauzan dalam kondisi kelelahan.

"Kasihan, kasihan. Bisa jadi (kelelahan), pasti. Waktu kamu kerja satu hari sebelumnya, terus harus naik pesawat dari Surabaya ke Bali. Sedangkan dari Madura ke Surabaya lumayan jauh. Madura juga panas sekali meski main malam, pasti butuh energi."

"Kita tidak mengerti, kenapa wasit yang baru kerja kemarin, bisa kerja lagi hari ini. Masa tidak ada wasit lain yang lebih fresh, lebih siap buat memimpin pertandingan," ucap Teco dalam jumpa pers usai pertandingan.

Teco menilai, PSSI harus lebih cermat lagi dalam menugaskan wasit pada fase akhir dari kompetisi. Pasalnya, pertarungan di papan atas dan papan bawah sangat ketat. Setiap tim ingin mendapatkan poin di setiap pertandingan.

Baca Juga

"Kita tidak mau wasit bantu kita. Kita hanya mau wasit fair saja. Hari ini kita sedih karena tidak fair sama kita," tandas Teco.

Usai bersua Persela, Bali United besutan Teco akan menghadapi PSS Sleman dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019.

Persela LamonganBali UnitedLiga IndonesiaStefano Cugurra TecoLiga 1Shopee Liga 1

Berita Terkini