x

Mantan Petinggi Inter Milan Mundur dari Persib Bandung

Sabtu, 2 November 2019 04:06 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto

FOOTBALL265.COM - Mantan presiden klub Inter Milan, Erick Thohir, resmi mundur dari kursi manajemen Persib Bandung. 

Erick Thohir resmi melepaskan jabatannya sebagai Wakil Komisaris  PT Persib Bandung Bermartabat (PBB). 

Kabar mundurnya Erick diketahui dari postingan twitter pribadi milik Direktur Utama PT PBB, Glenn Sugita. Dalam cuitannya itu, Glenn memberikan ucapannya terhadap Erick Thohir yang terpilih sebagai Menteri BUMN kabinet Indonesia Maju.

Baca Juga

Kemudian, Glenn pun menginformasikan bahwa terkait dengan dipilihnya Erick sebagai menteri, eks petinggi Inter itu pun telah mundur sebagai Wakil Komisaris Utama PT PBB. 

"Perlu diinformasikan, @erickthohir kini telah resmi mundur sebagai wakomut PT PBB, sehubungan tugas menjadi menteri BUMN," kicau Glenn di akun twitternya @glennsugita.

"Selamat bekerja bagi bangsa dan negara, serta terima kasih atas dukungannya selama ini, khusus untuk sahabat kami, Erick Thohir," tambah Glenn dalam cuitannya. 

Erick Thohir telah terlibat di Persib Bandung sejak 2009. Pendiri Mahaka Group ini menjadi pemegang saham Maung Bandung pada 2009.

Di masanya menjadi petinggi Persib, ia mempersembahkan gelar juara Liga Super Indonesia 2014 dan Piala Presiden 2015. Ia juga yang berperan mendatangkan pemain marquee player sekelas Michael Essien pada 2017 lalu. 

Baca Juga

Erick Thohir selain pernah menjadi petinggi Persib Bandung dan presiden Inter Milan juga tercatat memiliki saham di sejumlah klub sepak bola seperti DC United (Amerika Serikat) dan Oxford United (inggris). 

Persib BandungInter MilanErick ThohirGlenn SugitaLiga IndonesiaKabinet Indonesia Maju

Berita Terkini