x

Hadapi PSS Sleman, Bali United Berpeluang Ikuti Taktik Luis Milla

Minggu, 3 November 2019 08:18 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, berencana memakai taktik ala eks pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla, ketika bersua PSS Sleman di Shopee Liga 1 2019

FOOTBALL265.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, berencana memakai taktik ala eks pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla, ketika bersua PSS Sleman dalam duel Shopee Liga 1 2019.

Ricky Fajrin berpeluang tampil sebagai stoper saat Bali United mengadapi PSS Sleman dalam laga pekan ke-27 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Rabu (06/11/19) sore. Ricky berpotensi duet dengan Leonard Tupamahu.

Ricky merupakan pemain yang bisa menjalankan dua posisi sekaligus dengan bagus. Bersama Bali United, Ricky dipasang sebagai bek kiri. Sementara ketika dipanggil Timnas Indonesia, Ricky bisa dipasang sebagai bek kiri, juga stoper.

Baca Juga

Luis Milla menjadi pelatih yang kerap memasangkan Ricky sebagai stoper. Performa Ricky bersama Milla ternyata sudah dipantau Stefano Cugurra Teco ketika masih menangani Persija Jakarta. 

Teco juga membuka kans memasang Ricky sebagai stoper saat Haudi Abdillah dan Willian Pacheco dipastikan absen lawan PSS Sleman. Hal ini sudah dilakukan saat Bali United ditahan imbang Persela 1-1. Ketika Pacheco kena kartu merah, Ricky tampil lugas sebagai stoper.

"Saya pikir di era sepak bola modern, pemain harus berani bermain, minimal di dua posisi. Ricky termasuk yang bisa main di dua posisi. Dia pernah main, pernah banyak latihan, kita berani pasang Ricky di dua posisi ini," ucap Teco usai memimpin latihan di Lapangan Trisakti Legian, Badung, Sabtu (02/11/19).

Baca Juga

Terbuka peluang bagi Ricky diturunkan lawan PSS Sleman sebagai stoper. Untuk posisi bek kiri, Bali United bisa memainkan Michael Orah lagi, setelah lepas dari hukuman akumulasi kartu kuning.

"Di stoper masih ada Gunawan dan Leo. Di kiri kiga juga ada Orah. Semua ini merupakan pilihan saat lawan Sleman," tutur Teco selaku pelatih Bali United..

PSS SlemanLuis MillaBali UnitedLiga IndonesiaRicky FajrinStefano Cugurra TecoLiga 1Shopee Liga 1

Berita Terkini