x

Ketum PSSI Iwan Bule Komentari Aksi Gubernur Kalteng Lempar Botol

Minggu, 3 November 2019 09:01 WIB
Penulis: Zainal Hasan, Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Isman Fadil

FOOTBALL265.COM - Ketum PSSI 2019-2023 Iwan Bule turut mengomentari aksi Gubernur Kalteng Sugianto Sabran yang melempar botol ke dalam stadion.

Aksi tersebut terjadi pada pertandingan Kalteng Putra vs Persib Bandung di Stadion Tuah Pahoe yang berakhir dengan skor 0-2, Jumat (01/11/19) lalu.

Dalam video amatir yang beredar di dunia maya, Sugianto tampak marah akan jalannya laga dan melempar botol air mineral ke dalam lapangan.

Baca Juga

Mengetahu hal tersebut Iwan Bule turut berkomentar. Sebagai Ketum PSSI baru, dirinya beranggapan biar bagian disiplin saja yang memutuskan.

"Soal pelemparan nanti biar Komdis (PSSI) saja," kata Iwan kepada awak media di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu (2/11/19).

Bahkan Sugianto juga sempat mendatangi Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul RK Siregar ke sisi lapangan usai diminta tak lempar botol.

Baca Juga

Bukan tanpa sebab, Timbul menilai aksi tersebut ditakutkan memicu suporter lainnya untuk berbuat yang tidak diinginkan dan mengganggu jalannya laga.

Kendati demikian, gesekan kecil tersebut bisa mereda dan pertandingan bisa dilanjutkan. Namun patut ditunggu, teguran atau sanksi yang bakal diberikan Komdis PSSI padanya.

Persib BandungPSSIKomisi Disiplin PSSILiga IndonesiaKalteng Putra FCBola IndonesiaIwan BuleMochamad IriawanKetua Umum PSSI

Berita Terkini