x

Klasemen Liga Champions Grup E-H: Persaingan Masih Terbuka Lebar

Selasa, 5 November 2019 10:15 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Isman Fadil
Memasuki matchday keempat (6/11/19), klasemen Liga Champions 2019/20 grup E hingga H masih menyajikan persaingan yang terbuka lebar.

FOOTBALL265.COM – Memasuki matchday keempat (6/11/19), klasemen Liga Champions 2019/20 grup E hingga H masih menyajikan persaingan yang terbuka lebar. Semua klub penghuni grup tersebut masih memiliki peluang yang sama untuk lolos.

Dalam grup E, Napoli masih menjadi pemuncak klasemen dengan tujuh poin. Tim asuhan Carlo Ancelotti dibuntuti ketat oleh Liverpool dengan enam poin. Red Bull Salzburg (3 poin) dan Genk (1 poin) di bawahnya pun masih berpeluang menyalip.

Selanjutnya, Barcelona yang memuncaki grup F juga masih mengemas tujuh poin. Barca diikuti Inter Milan dan Borussia Dortmund di tempat kedua dan ketiga dengan empat poin. Adapun posisi terakhir ditempati Slavia Praha yang baru mengemas satu poin.

Grup G menyajikan persaingan yang ketat, dimana semua kontestan pernah menelan kekalahan. RB Leipzig, yang berada di puncak dengan enam poin, punya jarak yang begitu tipis dengan Zenit St. Petersburg dan Lyon (4 poin), serta Benfica (3 poin).

Baca Juga

Persaingan di grup H pun tidak kalah panas. Chelsea dan Ajax Amsterdam berada di posisi dua teratas dengan enam poin. Valencia membuntuti di posisi ketiga dengan empat poin, dan ditutup oleh juru kunci, Lille LOSC, yang baru mengemas satu poin.

Hanya saja, bagi klub juru kunci yang baru mengemas satu poin seperti Genk, Slavia, dan Lille, harus meraih kemenangan jika ingin membuka peluang lolos. Genk, jika kalah dari Liverpool, harus berharap Napoli selalu kalah jika ingin ke babak 16 besar.

Nasib Genk sama halnya dengan Slavia yang harus mengalahkan Barcelona, serta Lille yang harus menggilas Valencia. Meski peluang ke 16 besar Liga Champions sangat kecil, mereka setidaknya bisa membuka jalan ke peringkat tiga untuk lolos ke Liga Europa.

Baca Juga

Klasemen Liga Champions Grup E-H Sebelum Matchday Keempat:

LiverpoolChelseaBarcelonaLiga ChampionsKlasemenBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini