x

Kontra Persija, Pelatih Semen Padang FC Bertekad Ulangi Kenangan Manis di Jakarta

Kamis, 7 November 2019 11:30 WIB
Editor: Yohanes Ishak
Eduardo Almeida, Pelatih baru Semen Padang

FOOTBALL265.COM - Pelatih Semen Padang FC, Eduardo Almeida bertekad kembali ulangi kenangan manis kala bertemu tim Persija Jakarta, dalam lanjutan pekan ke-27 Shopee Liga 1, di Stadion Gor.H. Agus Salim, Padang, Kamis (7/11/19) sore.

Pada pertemuan pertama, Semen Padang FC sukses mencuri poin penuh berkat kemenangan 1-2, kala bertandang ke markas tim Macan Kemayoran yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabraga, Bekasi, Oktober lalu.

Berkaca dari laga tersebut, sang juru taktik Eduardo Almeida mengungkapkan jika para pemainnya siap tampil habis-habisan demi meraih angka penuh dan memperbaiki rekor pertemuan timnya saat bertemu Persija.

Baca Juga

“Persija adalah tim yang kuat dan laga nanti adalah laga yang berat. Namun kita optimis mampu meraih kemenangan,” ujarnya dikutip dari laman resmi Semen Padang FC.

“Tidak ada perberdaan antara strategi kita bermain dikandang atau sedang tandang. Kita ingin pemain lebih semangat dan lebih kuat mental untuk bermain dikandang agar bisa meraih kemenangan,” tambahnya.

Dalam pertandingan terakhir, Semen Padang FC berhasil mencuri satu poin dalam dua laga tandangnya, kontra Arema FC dan Bhayangkara FC.

Berbanding terbalik, dalam dua pertandingan kandang terakhir, tim ‘Urang Awak’ tercatat belum mampu merebut satu poin pun meski bermain di hadapan pendukung sendiri.

Baca Juga

Menjamu Persija Jakarta,  Dedy Gusmawan cs layaknya akan mengusung misi berat dikarenakan tim Macan Kemayoran kini dalam performa positif usai berhasil menekuk TIRA-Persikabo 2-0 di pekan ke-26 Shopee Liga 1.

“Tiga poin bagi kita sangat penting, kemenangan harus  bisa kita dapatkan di depan pendukung sendiri,” tutupnya. 

Saat ini Semen Padang berada di zona degradasi atau urutan ke-18 di dasar klasemen sementara Shopee Liga 12019 dengan torehan 23 poin dari 26 laga, sedangkan Persija Jakarta di posisi ke-15 meraih 27 poin dari 24 pertandingan.

Penulis: Muhammad Harris Muda

Persija JakartaSemen PadangLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini