x

Menpora Minta Timnas Indonesia U-23 Tinggalkan Sosmed dan Pacar Selama SEA Games 2019

Jumat, 8 November 2019 18:56 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Menpora Zainudin Amali dan Ketum PSSI Mochamad Iriawan saat bertemu dengan Timnas putra dan Timnas putri.

FOOTBALL265.COM - Jelang berlangsungnya SEA Games 2019, Timnas Indonesia U-23 melakukan pertemuan dengan Menpora, Ketua Umum PSSI, dan seluruh jajaran pengurus di Hotel Sultan Senayan, Jakarta, Jumat (8/11/2019).

Dalam pertemuan tersebut, secara tegas Menpora, Zainudin Amali, memberikan wejangan untuk para pemain Timnas Indonesia U-23 supaya bisa tampil maksimal di SEA Games 2019.

Baca Juga

Ia tidak ingin nantinya ada satu pemain Timnas Indonesia U-23 yang bermain terbebani karena masalah dari luar.

Zainudin ingin para pemain jujur dan mau berbicara kepada pelatih bila ada masalah dari luar supaya bisa segera diurus oleh Ketua PSSI, Mochamad Iriawan.

"Jangan pikirkan yang lain, yang lain biarkan ketua umum yang urus. Apapun keluhan kalian sampaikan kepada coach dan nanti biar diurus pak ketua umum. Semua sanggup ya?," ucap Zainudin.

Tak hanya itu, Zainudin secara tegas ingin supaya para pemain asuhan Indra Sjafri tidak memikirkan pacar dan bermain sosial media.

Sosial media dinilai bisa mempengaruhi mental pemain di lapangan, apalagi banyak sekali netizen yang sering menulis komentar negatif.

Baca Juga

"Apalagi dibebani sama mikir pacar, nah ini bikin rusak nih. Sama jangan main sosmed. Nanti pasti ada yang membully, kalau kalah pasti dibilang main jelek, nah ini akan berpengaruh," kata Zainudin.

Di SEA Games 2019, Timnas Indonesia berada satu grup dengan Thailand, Singapura, Vietnam, Brunei Darusalam dan Laos.

Ujian pertama Timnas Indonesia U-23 sangat berat, karena akan menghadapi tim kuat Thailand pada 26 November 2019 mendatang.

Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji

PSSISEA GamesTimnas Indonesia U-23Bola InternasionalSEA Games 2019Bola IndonesiaZainudin Amali

Berita Terkini