x

Jalani Operasi, Drogba Arema FC Sempat Tak Percaya Alami Cedera Parah

Minggu, 10 November 2019 12:24 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Yohanes Ishak
Striker andalan Arema FC, Dedik Setiawan selesai jalani operasi otot lutut.

FOOTBALL265.COM - Striker klub Shopee Liga 1 2019, Arema FC, yakni Dedik Setiawan akhirnya menjalani operasi pada otot lututnya guna menyelamatkan masa depannya sebagai pesepak bola profesional, meski sempat tak percaya dengan apa yang dialaminya.

Pasalnya, cedera bernama ACL (Anterior Cruciate Ligament) itu merupakan serangan pertama yang dialami striker berjulukan Drogba tersebut.

Sebelum itu, mesin gol Arema FC tersebut tidak pernah mengalami cedera berat dengan menjalani tahap pemulihan secara terapi tanpa operasi.

Baca Juga

"Ya tidak membayangkan sebelumnya kalau kondisi lutut seperti itu," kata Dedik Setiawan kepada awak media saat acara Nongkrong Bareng Aremania di Malang, Rabu (06/11/19) malam kemarin.

Dia pun menggambarkan, bahwa cedera yang dirasakan kakinya ternyata cukup berat. Ada dua jaringan otot yang berada di dalam lututnya bermasalah, dan memang wajib diperbaiki melalui operasi medis.

"(Jaringan otot) yang satu masih dalam kondisi 30 persen. Tapi yang satu lagi sudah putus," urai Dedik Setiawan, pemain kelahiran asli Malang.

Baca Juga

"Sudah siap (menjalani operasi), termasuk puasa 6 jam sebelumnya. Jujur saja, ini adalah operasi pertama kali (atas cedera)," sambung dia.

Dedik Setiawan sendiri sudah menjalani operasi di salah satu rumah sakit ternama Kota Malang, Sabtu 9 Novomber.

Dalam estimasi sebelumnya, Dedik Setiawan yang mencatat 7 gol dan 2 assist selama 11 laga bersama klub Shopee Liga 1 2019, Arema FC itu akan kembali siap turun ke lapangan hijau, dalam 6 sampai 8 bulan ke depan.

Liga IndonesiaDedik SetiawanArema FCLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini