x

Legenda Liverpool Sarankan Jurgen Klopp Tak Usah Cari Pengganti Coutinho

Kamis, 14 November 2019 18:50 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Eks penyerang Liverpool, Robbie Fowler, memberi saran pada Jurgen Klopp agar ia tak usah repor-repot mencari sosok pengganti Philippe Coutinho.

FOOTBALL265.COM – Eks penyerang Liverpool, Robbie Fowler, memberi saran pada Jurgen Klopp agar ia tak usah repor-repot mencari sosok pengganti Philippe Coutinho. Menurut Fowler, The Reds saat ini tidak membutuhkan pemain berkarakter seperti Coutinho.

Robbie Fowler yang pernah berseragam Liverpool pada periode 1993-2001 dan 2006-2007 menilai bahwa Jurgen Klopp lebih membutuhkan pemain yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan tim.

Baca Juga

“Jurgen Klopp benar-benar tidak membutuhkan pengganti Coutinho. Dia lebih butuh pemain baru yang bisa memberi keuntungan lebih untuk Liverpool,” ujar Fowler, dikutip dari laman sepak bola internasional Goal.

Fowler pun menganggap, keputusan Klopp membiarkan Coutinho pergi adalah sebuah keputusan yang tepat. Buktinya, The Reds sukses meraih prestasi di ajang Liga Champions dan kini memuncaki Liga Inggris setelah melepas gelandang asal Brasil tersebut.

“Kita bisa melihat bagaimana Jurgen Klopp membiarkan Philippe Coutinho pergi. Itu adalah jalan yang ia pilih dan kita harus memujinya,” tandas Fowler.

Baca Juga

Seperti diketahui, Liverpool melepas Philippe Coutinho ke Barcelona pada jendela transfer musim dingin 2018 lalu. Saat itu, Blaugrana harus mengeluarkan mahar sebesar 105 juta poundsterling.

Namun, permainan Philippe Coutinho justru menurun ketika hijrah ke Barcelona. Saat ini, Coutinho menjalani periode pinjaman bersama raksasa Bundesliga Jerman, Bayern Munchen.

LiverpoolJurgen KloppPhilippe CoutinhoRobbie FowlerLiga InggrisSepak Bola

Berita Terkini