x

Indra Sjafri Pastikan Beto Goncalves Batal ke SEA Games 2019

Jumat, 15 November 2019 21:22 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri saat berbincang dengan Beto Goncalves di Lapangan Samudra Legian, Badung, Selasa (12/11/19) sore.

FOOTBALL265.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri mengonfirmasi akan mengumumkan 20 nama pemain yang akan dibawa ke SEA Games 2019 dalam dua sampai tiga hari ke depan. Ia akan memilih pemain berdasarkan rekam medis terakhir, selain penilaian skill dan taktikal.

Indra Sjafri mengatakan, tim pelatih menunda pengumuman nama-nama yang akan dicoret karena butuh waktu untuk melihat perkembangan terakhir di laga uji coba kontra Iran, esok hari di Stadion Pakansari, Cibinong. Namun, kemungkinan besar striker senior, Beto Goncalves tak dibawa serta karena masih mengalami cedera. 

"Tunggu saja besok, Manahati Lestusen tidak bisa ikut, Beto juga kemungkinan. Beto sudah di USG sama dokter, besok sudah tahu hasilnya jadi saya tetap memilih pemain melibatkan semua, dokter dan pelatih lainnya," ujarnya.

Baca Juga

"Kami kami juga terpacu dengan rekomendasi dokter, kalau dokter bilang tidak bisa ya kami tidak paksakan. Kami hanya bawa 20 orang dan pertandingan 14 hari itu tujuh kali main, jadi kami butuh pemain yang betul-betul siap."

"Banyak pemain yang sebenarnya secara teknis bagus tapi dokter mengatakan kalau si ini tidak bisa, maka harus patuh," imbuh Indra Sjafri.

Setelah melawan pertandingan melawan Iran, tim pelatih Timnas U-23 akan umumkan 23 pemain atau ada lima nama yang dicoret dari total 28 yang ada saat ini. 20 pemain terakhir baru akan diumumkan jelang keberangkatan ke SEA Games 2019, sekitar tanggal 19 November.

Sementara itu, Dokter Timnas U-23, Syarif Alwi menjelaskan Beto mengalami cedera yang cukup serius dan membutuhkan waktu sekitar tiga minggu untuk pulih total. Dengan demikian, kecil kemungkinan pemain naturalisasi tersebut dibawa serta ke SEA Games 2019.

Baca Juga

"Cedera Beto tadi kami adakan USG ternyata ada fibrotik dan nikrotik pada hamstring jadi untuk proses pemulihannya butuh dua sampai tiga minggu supaya bisa main seperti biasa," ujar Dokter Timnas U-23.

Indra SjafriTimnas Indonesia U-23Beto GoncalvesLiga IndonesiaSEA Games 2019Bola Indonesia

Berita Terkini