x

Ferdinand Ungkap Makna Selebrasi Gol ke Gawang Persipura

Jumat, 22 November 2019 13:08 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Lanjar Wiratri
Penyerang klub Liga 1 PSM Makassar, Ferdinand Sinaga, mengungkap makna selebrasi gol ke gawang Persipura Jayapura.

FOOTBALL265.COM - Penyerang klub Liga 1 PSM Makassar, Ferdinand Sinaga, mengungkap makna selebrasi gol ke gawang Persipura Jayapura. Laga digelar di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Senin (18/11/19) lalu.

Proses gol Ferdinand terbilang sederhana namun berteknik tinggi dalam situasi serangan balik. Ia mencetak gol dengan mengandalkan kecepatan untuk mendahului kiper Persipura, Dede Sulaiman, yang keluar dari sarangnya.

Baca Juga

Gol tersebut terjadi dimenit ke-90+3 dan mengunci kemenangan 4-0 atas Mutiara Hitam. Ferdinand pun merayakan golnya dengan membuka jersey sambil menutup mata.

Selebrasi tersebut tentunya membuat publik bertanya-tanya. Sebab dibalik selebrasi itu, ada sebuah pesan yang ingin disampaikan top skor PSM selama tiga musim berturut-turut ini.

"Selebrasi gol dengan menutup mata itu saya ingin menunjukkan bahwa saya ada di PSM dan juga bisa berkontribusi untuk tim," ungkap Ferdinand kepada awak media olahraga Makassar, Kamis (20/11/19).

Baca Juga

Top skor sementara PSM di Shopee Liga 1 2019 dengan 8 gol ini memang menjadi pilihan kedua setelah Amido Balde. Ferdinand dijadikan sebagai supersub dalam strategi pelatih Darije Kalezic.

Alhasil, menit bermain Ferdinand semakin sedikit sebab ia sering dimasukkan di 15 menit akhir laga. Meski demikian, ia tetap mampu menunjukkan kualitasnya dengan koleksi 8 golnya sejauh ini.

Baca Juga

Sayangnya, selebrasi gol ke gawang Persipura itu berujung insiden di akhir laga yang melibatkan dirinya dengan Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Lokal PSM, Ali Gauli Arief.

Ferdinand SinagaPersipura JayapuraPSM MakassarLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini