x

Geram Fans Jadi Korban di Malaysia, Darius Sinathrya Desak Pemerintah Indonesia Protes

Jumat, 22 November 2019 09:46 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak

FOOTBALL265.COM - Presenter Darius Sinathrya merasa geram setelah mendengar kabar pengeroyokan suporter Indonesia ketika menyaksikan laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 kontra Malaysia pada, Selasa (19/11/19).

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Bukit Jalil, Malaysia tersebut, Indonesia kalah dengan skor 0-2. Dua gol kemenangan Timnas Malaysia dicetak oleh Safawi Rasid di menit ke-30 dan ke-73.

Setelah laga usai, terjadi kerusuhan di sekitar stadion. Dalam kerusuhan tersebut, juga terjadi pengeroyokan suporter serta penusukan salah satu pendukung Timnas Indonesia.

Baca Juga

Kepala Satgas Perlindungan WNI KBRI untuk Malaysia Yusron B Ambary mengatakan mendapat beberapa laporan usai laga.

Meski demikian, KBRI untuk Malaysia sampai saat ini belum bisa memberikan informasi lanjutan tentang kondisi korban penusukan tersebut.

Sontak, kabar itu langsung membuat Darius Sinathrya merasa geram dan prihatin. Melalui cuitannya di media sosial Twitter, Darius kemudian mendesak agar pemerintah Indonesia segera melayangkan protes.

Baca Juga

"Beredar video diduga suporter Indonesia dikeroyok oknum suporter Malaysia usai laga kualifikasi PD kemarin. Pak @KEMENPORA_RI Bu @Menlu_RI @Kepolisian_RI mohon segera ditindaklanjuti!!" tulis suami Donna Agnesia tersebut.

Para netizen pun agaknya setuju dengan cuitan Darius Sinathrya. Terbukti ada 367 retweets dan 255 likes yang menghiasi postingan itu.

Darius SinathryaTimnas IndonesiaBola InternasionalTimnas Malaysia

Berita Terkini