x

Jalani Come Back, Pemain Muda Arema FC Siap Jalani Peran Lamanya Kontra Persija

Sabtu, 23 November 2019 12:42 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Pertemuan Liga 1 2019 antara Arema FC kontra Persija Jakarta di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (23/11/2019) akan menandai come back Agil Munawar pasca cedera.

FOOTBALL265.COM - Pertemuan Liga 1 2019 antara Arema FC kontra Persija Jakarta akan menandai come back Agil Munawar pasca cedera, dengan kesiapan menjalani peran lamanya sewaktu junior di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (23/11/2019) nanti.

Perbedaan itu adalah perihal posisi bermain. Untuk pertama kalinya di Arema FC, Agil akan bermain sebagai satu dari tiga pengisi lini tengah, imbas dari absennya Hendro Siswanto.

"Ya, saya tidak akan bermain sebagai bek kiri atau bek kanan. Tapi untuk melawan Persija, saya akan bermain di tengah," kata Agil Munawar.

Baca Juga

"Saya sendiri sudah siap dalam laga besok (-red: hari ini). Persija kita tahu adalah tim besar dan kuat," sambung pemain muda seangkatan Febry Hariyadi saat menempuh pendidikan di Diklat Persib Bandung tersebut.

Kendati demikian, dia memastikan bahwa peran barunya sebagai gelandang bertahan bukan hal baru. Itu lah alasan mengapa Milomir Seslija secara mantap menempatkannya sebagai pengisi lini tengah, meski juga punya kemampuan mumpuni di kedua sisi lini pertahanan.

Baca Juga

"Sebelumnya sudah pernah bermain di tengah. Saat masih (di tim) junior (Persib Bandung) dan awal-awal di PS TNI. Jadi, itu bukan posisi baru saya," sambung dia.

Agil sendiri sudah sekian lama tidak menghiasi komposisi starter Arema FC. Cedera otot kaki yang dialami saat Arema mengalahkan PSM (02/10/2019) lalu, membuatnya absen dalam 1,5 bulan atau 7 laga terakhir di kompetisi Liga 1 2019.

Persija JakartaLiga IndonesiaArema FCLiga 1Shopee Liga 1

Berita Terkini