x

Sulit Clean Sheets, Eks Anak Asuh Edson Tavares Ini Bisa Jadi Opsi Lini Belakang Persija

Sabtu, 23 November 2019 20:24 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Isman Fadil
Edson Tavares akhirnya menjalani debutnya sebagi pelatih baru Persija Jakarta di kabcah Liga 1 2019.

FOOTBALL265.COM - Sulit raih clean sheets dalam beberapa pertandingan terakhir, eks anak asuh Edson Tavares ini bisa jadi opsi perbaikan lini belakang Persija Jakarta di musim depan.

Dalam empat pertandingan terakhir di Liga 1, sang juara bertahan Persija Jakarta memang tampil kurang menjanjikan dan salah satu sektor yang paling mendapat sorotan adalah buruknya lini belakang sang Macan Kemayoran.

Ditambah hasil imbang kontra Arema FC pada Sabtu (23/11/19) sore WIB, total Persija telah melewati pertandingan tiap pekan dengan non clean sheets alias selalu kebobolan.

Baca Juga

Walau tak terkalahkan di empat laga terakhir, namun rapuhnya lini pertahanan Persija haruslah segera diperbaiki apalagi jika melihat perbandingan yang sangat jomplang antara sektor depan dan belakang skuat Edson Tavares tersebut.

Di lini depan, Persija sangat superior bersama Marko Simic dengan torehan 24 gol, sedangkan di lini belakang bagaikan tembok kertas yang hingga pekan ke-28 telah kebobolan 34 gol. 

Jumlah yang lebih banyak ketimbang PSIS (32 kali kebobolan), padahal tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar tersebut tengah bertengger di peringkat ke-13 klasemen Liga 1 atau dua strip di bawah Persija Jakarta.

Salah satu cara untuk memperbaiki lini belakang Persija tentu menambah atau menukar deretan bek Macan Kemayoran di musim depan, dan salah satu opsi yang mungkin bisa dicoba Persija adalah mendatangkan Calvin Jong-A-Pin.

Calvin Jong-A-Pin.

Bek asal Belanda tersebut bukanlah sosok asing bagi Edson Tavares, sebab keduanya pernah tampil bersama di Yokohama FC musim lalu bahkan Calvin merupakan salah satu pilar yang tak tergantikan bagi Edson Tavares.

Calvin Jong-A-Pin yang musim ini masih memperkuat Yokohama FC di kasta kedua Liga Jepang pun tampil sangat menjanjikan, dalam tiga pertandingan terakhir dirinya yang tampil sebagai starter membawa Yokohama FC meraih kemenangan dengan status clean sheets.

Hasil tersebut membuat Yokohama FC bertengger di peringkat kedua klasemen sementara, dan berpeluang lolos ke kasta teratas Liga Jepang musim depan.

Baca Juga

Meski tampil gemilang bersama Yokohama, namun Persija masih berpeluang mendaratkan Calvin Jong-A-Pin ke GBK musim depan, sebab dari laman transfermarkt.com diketahui jika kontrak sang pemain akan segera habis akhir tahun nanti.

Jelang pergantian musim dan masuknya jeda transfer, menarik dinanti langkah yang akan dilakukan Persija guna memperbaiki buruknya lini pertahanan mereka. Apakah akan ada sosok pemain belakang baru yang didatangkan? atau sang pelatih masih tetap mempecayai komposisi pemain yang ada saat ini.

Persija JakartaLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaEdson Tavares

Berita Terkini