x

Punya Waktu Ideal Lawan Barito Putera, Ini Langkah PSS Sleman

Minggu, 24 November 2019 09:13 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Yohanes Ishak
Pelatih klub Liga 1 2019, PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro.

FOOTBALL265.COM - Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro menilai punya waktu ideal sebelum dijamu Barito Putera. Kedua tim dijadwalkan bentrok pada lanjutan pekan ke-29 Liga 1 2019 di Stadion Demang Lehman, Martapura, Kamis (28/11/19).

Memiliki jeda sepekan bakal dimaksimalkan Seto untuk memperbaiki kekurangan di laga sebelumnya. PSS Sleman memang baru saja tumbang, 0-1 saat menjamu Barito Putera di kandang sendiri.

"Persiapan ke Barito Putera ada seminggu, cukup ideal. Kami akan gunakan untuk membenahi kekurangan yang terjadi dan mengingatkan soal sistem permainan yang masih salah," kata pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, Sabtu (23/11/19).

Baca Juga

Pelatih berusia 45 tahun itu memaparkan, banyak hal yang jadi pembelajaran usai ditekuk Borneo FC. Terutama fokus dan konsentrasi pemain menghadapi situasi set piece.

Selama ini, lini belakang tim Super Elang Jawa memang keropos saat berhadapan dengan free-kick lawan. Gol Borneo FC melalui Javlon Guseynov pun juga lahir dari situasi itu.

"Kami kemasukkan dari bola set piece dan rebound itu yang harus dibenahi. Kami harus banyak belajar bagimana membongkar pertahanan lawan," ujar dia.

Baca Juga

Disinggung soal komposisi pemain, Seto belum memberi gambaran. Dirinya masih memantau beberapa personel yang dihantam cedera seperti Bagus Nirwanto dan Dave Mustaine.

"Bisa jadi formasi dan komppsosi yang berbeda. Kita lihat perkembangan nanti," tegasnya.

PSS Sleman saat ini berada diposisi kedelapan di klasemen sementara Liga 1 2019 dengan raihan 40 poin dari 28 pertandingan, sedangkan Barito Putera diposisi kesembilan dengan torehan 30 poin dari 27 laga.

Barito PuteraPSS SlemanLiga IndonesiaLiga 1Seto NurdiyantoroBerita Liga 1

Berita Terkini