x

Chelsea Dipecundangi Manchester City, Begini Reaksi Frank Lampard

Senin, 25 November 2019 13:38 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Frank Lampard buka suara setelah tim asuhannya, Chelsea, dipecundangi Manchester City pada pertandingan Liga Inggris 2019-2020 lanjutan.

FOOTBALL265.COM - Chelsea harus rela kalah melawan Manchester City pada pertandingan Liga Inggris 2019-2020 lanjutan, Minggu (24/11/19). Frank Lampard selaku pelatih pun memberikan reaksi.

Legenda klub berjuluk The Blues itu menyatakan kekalahan ini sangat berdampak bagi kelangsungan perkembangan tim asuhannya. Meski demikian, Lampard tidak menampik hasil pahit ini sangat menyakitkan.

"Perasaan di ruang ganti tentu saja sangat kecewa. Jawabannya sederhana saja, karena kami kalah. Akan tetapi, tidak selamanya hal ini berdampak buruk, malahan ini bisa memberi tim rasa percaya diri yang tinggi," ujar Lampard, seperti dimuat pada berita Liga Inggris laman Mirror.

Baca Juga

Frank Lampard menambahkan, kalah melawan Manchester City kali ini cukup bisa diterima mengingat level tim lawan yang memang tinggi sekaligus sulit. Dirinya pun optimistis Chelsea bisa bangkit ke depannya.

"Untuk sebagian besar dari mereka, ini merupakan pengalaman pertama bertanding di stadion ini, dan melawan tim tingkat tinggi seperti Manchester City. Pengalaman ini sangat hebat bagi mereka, ini bisa membuat tim kami jauh lebih berkembang," tutupnya.

Menjalani pertandingan tandang di City of Manchester Stadium, Chelsea sempat memimpiun lebih dulu lewat gol yang dicetak N'Golo Kante pada menit ke-21. Sayang tim tuan rumah malah berhasil comeback selang delapan menit ketika The Blues sempat berbahagia dengan keunggulannya.

Baca Juga

Manchester City berhasil membalikan keadaan lewat gol yang dicetak Kevin De Bruyne pada menit ke-29 dan Riyad Mahrez pada menit ke-37. Laga pun berakhir dengan skor 1-2, kekalahan ini sekaligus memutus rekor kemenangan beruntun Chelsea di kompetisi sepak bola kasta teratas Inggris itu.

Meskipun kalah, posisi Chelsea sendiri masih kokoh di klasemen sementara Liga Inggris musim ini. Skuat Frank Lampard berhasil mengamankan posisi empat dengan torehan 26 poin dari delapan kali menang, dua kali seri, dan tiga kali kalah.

ChelseaManchester CityFrank LampardLiga InggrisSepak BolaBerita Liga Inggris

Berita Terkini