x

Usai Libur, PSMS Medan Kembali Latihan Awal Desember?

Selasa, 26 November 2019 08:48 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Yohanes Ishak
Sekretaris klub Liga 2 2019, PSMS Medan, Julius Raja. (Foto: Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT)

FOOTBALL265.COM - Usai tersisih di Babak 8 Besar Liga 2 2019 dan gagal melaju ke semifinal serta promosi ke Liga 1 musim depan, saat ini skuat PSMS Medan tengah diliburkan.

Manajemen PSMS Medan melalui Sekretaris Umum, Julius Raja mengatakan para pemain memang sedang diliburkan hingga akhir November ini.

Namun setelah itu para pemain PSMS yang masih terikat kontrak akan kembali berlatih di awal bulan Desember 2019 mendatang.

Baca Juga

"Rencana awal bulan Desember sudah mulai latihan. Artinya gini, setiap pemain bola kan harus latihan, jadi mana pemain yang ada kita buat latihan," ujarnya Julius Raja kepada awak media.

Julius menuturkan, alasan pihaknya tetap menggelar latihan meski Liga 2 musim ini telah berakhir adalah agar supaya kualitas fisik para pemain tidak menurun terlalu jauh. Menurutnya sebagai pemain bola, kondisi fisik harus tetap dijaga.  

Skuat PSMS Medan di Liga 2 2019

"Pemain wajiblah latihan, supaya menjaga kebugaran dia, namanya pemain bola. Jadi kalau terlalu lama liburkan mempengaruhi fisik dia. Sudah bisa nanti awal-awal bulan kumpul bersama awal dulu sambil kita lihat ke depan bagaimana," terangnya.

Pria yang akrab disapa King ini menambahkan, meski tengah diliburkan, namun sejumlah pemain PSMS Medan tetap ada yang memilih tinggal di mes klub.

"Ada beberapa pemain masih di mes. Ya siapa yang mau tinggal di mes kami persilakan. Artinya PSMS welcome, dan memudahkan dia untuk latihan pagi, jadi tanpa pelatih bisa tetap latihan untuk kebugaran pemain lah," ujarnya.

Baca Juga

Lebih lanjut kata Julius, terkait kontrak pemain, seluruhnya akan berakhir bulan Desember 2019. Soal nanti siapa ke depan yang bakal diperpanjang kontraknya, menurutnya hal itu masih akan dibahas selanjutnya.

"Kalau semua habis kontrak bulan Desember ini. Semua hampir rata-rata sama. Jadi biar mereka latihan bersama dulu bisa main games internal mereka supaya fisik mereka gak jatuh kali," pungkasnya.

PSMS Medan gagal melaju ke semifinal Liga 2 2019 setelah mereka harus puas menempati urutan ketiga di Grup B dengan raihan 4 poin dari tiga pertandingan.

PSMS MedanLiga IndonesiaLiga 2Berita Liga 2

Berita Terkini