x

Timnas Indonesia U-23: dari Diremehkan Sampai Buat Kejutan di SEA Games 2019

Rabu, 27 November 2019 21:42 WIB
Editor: Coro Mountana
Timnas Indonesia U-23: Diremehkan Sampai Buat Kejutan di SEA Games 2019.

FOOTBALL265.COM – Timnas Indonesia U-23 mengalami perkembangan yang sangat signifikan di mana dari diremehkan hingga kini sukses membuat kejutan di SEA Games 2019.

Bertanding di SEA Games cabang olahraga sepak bola pria, Timnas Indonesia U-23 yang diasuh Indra Sjafri langsung dihadapkan ujian berat melawan Thailand. Akan tetapi secara mengejutkan, Timnas Indonesia U-23 yang tidak diunggulkan justru menang 2-0.

Dua gol yang dicetak masing-masing oleh Egy Maulana Vikri dan Osvaldo Haay sudah cukup untuk membungkam Thailand yang notabene merupakan juara bertahan SEA Games 2019. Kemenangan Timnas Indonesia U-23 pun begitu mengejutkan banyak pihak.

Baca Juga

Kualifikasi Piala Asia U-23 2020

Pasalnya Timnas Indonesia U-23 ini sebenarnya diremehkan oleh sejumlah pengamat akibat penampilan buruk di kualifikasi Piala Asia U-23 2020. Bayangkan saja, di babak itu Timnas Indonesia harus sudah tersingkir usai dibantai Thailand dengan skor telak, 0-4.

Oleh karena itu, melawan Thailand lagi di laga pembuka SEA Games 2019 membuat tidak ada yang berani menjagokan Timnas Indonesia U-23 bisa berbicara banyak. Apalagi di SEA Games 2019, Timnas Indonesia U-23 tergabung di grup neraka.

Untuk lolos ke semifinal SEA Games 2019, Timnas Indonesia U-23 harus lolos dari grup B yang berisikan Thailand, Vietnam, Laos, Singapura, dan Brunei Darussalam. Sebagai catatan Thailand dan Vietnam merupakan negara yang menyingkirkan Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia.

Baca Juga

Diremehkan Oleh Pelatih Lawan

Oleh karena itu banyak yang menganggap remeh kalau Timnas Indonesia U-23 bakal melangkah jauh di SEA Games 2019. Tak terkecuali Worrawoot Srimaka, pelatih yang mengantarkan Thailand meraih emas SEA Games 2017 lalu.

“Thailand dan Vietnam akan bertarung untuk memuncaki klasemen akhir grup B. Tidak perlu diragukan, keduanya sedang berada dalam peforma terbaik,” ujar Worrawoot Srimaka, seperti yang disadur dari Bangkok Post.

Menanggapi sikap Worrawoot Srimaka yang tak memperhitungkan Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri pun angkat bicara.

Ekspresi kegembiraan Worrawoot Srirama usai Thailand raih emas SEA Games 2017.

“Ya kalau saya minta jangan takabur, orang takabur dimarahi Tuhan. Suruh tobat dia (Worrawoot), suruh dia tobat cepat. Gak boleh takabur, semoga dia cepat tobat,” kata Indra Sjafri.

Dan ternyata perkataan Indra Sjafri benar, Thailand dihukum oleh Timnas Indonesia U-23 dengan kekalahan 0-2 kemarin. Timnas Indonesia U-23 sudah berhasil membuat kejutan dengan mengalahkan Thailand di laga perdana SEA Games 2019.

Tapi perjuangan belum usai, karena masih ada Vietnam, Singapura, dan Laos yang siap menghadang Timnas Indonesia U-23 untuk meraih medali emas SEA Games 2019.

Indra SjafriThailandTimnas Indonesia U-23Bola InternasionalWorrawoot SriramaFeatureSEA Games 2019Serba Serbi SEA Games 2019

Berita Terkini