x

3 Fakta Tak Masuk Akal yang Tercipta dalam Pertandingan Liga Champions Barcelona vs Dortmund

Kamis, 28 November 2019 09:27 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Lionel Messi menjadi bintang kemenangan Barcelona atas Real Valladolid di pekan 11 LaLiga Spanyol, Rabu (30/10/19).

INDOSPORT. COM - Pertandingan Liga Champions antara Barcelona vs Borussia Dortmund yang digelar di Camp Nou, Kamis (28/11/19) dini hari tadi, nampak menciptakan sejumlah fakta tak masuk akal.

Barcelona dan Borussia Dortmund baru saja bertemu dalam matchday kelima Grup F Liga Champions. Kedua tim sama-sama mengerahkan kekuatan terbaiknya sejak menit awal untuk memenangkan pertandingan.

Kubu Barcelona yang bertindak sebagai tuan rumah, berhasil mendominasi penguasaan bola. Blaugrana pun sudah membuka keunggulan pada menit ke-29 lewat gol yang dicetak Luis Suarez.

Baca Juga

Gol Suarez seakan meningkatkan semangat para pemain Barcelona. Menit ke-33, Barcelona menambah keunggulan lewat bintangnya, Lionel Messi.

Keperkasaan Barcelona berlanjut pada paruh kedua. Menit ke-67, Antoine Griezmann mampu menjebol gawang Dortmund dan mengubah papan skor jadi 3-0.

Dortmund coba membalas pada menit ke-77. Bintang Inggris milik Dortmund, Jadon Sancho, sukses memperkecil jarak berkat sepakannya yang menghujam jala gawang Barcelona.

Tak ada tambahan gol lagi hingga wasit meniupkan peluit panjang. Barcelona menutup laga dengan kemenangan 3-1 atas Dortmund.

Selain soal hasil kemenangan Barcelona, pertandingan semalam ternyata turut dihiasi oleh sejumlah fakta tak masuk akal. Termasuk soal kiprah Messi di Liga Champions yang kian menawan saja.

Apa sajakah fakta-fakta tak masuk akal yang dimaksudkan itu? INDOSPORT coba merangkumnya ke dalam ulasan berikut.

Baca Juga

Anomali Antoine Griezmann

Antoine Griezmann sepertinya memiliki anomali tersendiri terkait kariernya bersama Barcelona. Tak hanya cinta, Antoine Griezmann ternyata juga seseorang yang pernah menyakiti Blaugrana pula.

Seperti yang sudah dijelaskan, kalau Antoine Griezmann semalam mencetak satu gol kala Barcelona menang 3-1 atas Dortmund. Torehan itu membuat Griezmann menjadi pemain ketujuh sepanjang sejarah Liga Champions yang pernah mencetak gol sebagai pemain ataupun menjadi lawan Barcelona.

Sebelum Griezmann, ada beberapa nama tenar pendahulunya, yakni Phillip Cocu, Cesc Fàbregas, Eidur Gudjohnsen, Zlatan Ibrahimovic, Gaizka Mendieta and Marc Overmars.


Magis Lionel Messi Berlanjut

Lionel Messi adalah seorang mega bintang yang dimiliki oleh Barcelona. Ia telah banyak menyumbangkan prestasi berlimpah dan gol-gol untuk Blaugrana.

Magis Messi pun semalan berlanjut dalam laga Barcelona vs Dortmund. Messi mampu mencetak satu gol dan mengantarkan Barcelona menang 3-1.

Lebih hebat lagi, hal itu membuat Messi kini mampu membobol gawang 34 tim berbeda selama ikut serta di Liga Champions. Angka yang disebut Opta Jose sebagai tertinggi sepanjang sejarah.

Prestasi Barcelona di Liga Champions

Barcelona memang terkenal sebagai salah satu raksasa sepak bola Spanyol yang punya prestasi cemerlang di Eropa. Termasuk pada kancah Liga Champions, kiprah Blaugrana sungguh mengesankan.

Semalam misalnya, Barcelona berhasil memenangkan pertandingan atas Borussia Dortmund dalam matchday kelima Grup F Liga Champions 2019/20. Kemenangan atas Dortmund kian membuat Barcelona kukuh di puncak klasemen dengan torehan 11 poin, dan berhak lolos ke fase 16 besar.

Berdasarkan data dari Squawka, ini menjadi yang ke-16 kalinya secara beruntun Barcelona mampu meloloskan diri dari fase grup Liga Champions. Luar biasa Barcelona!

BarcelonaLiga ChampionsBorussia DortmundBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini