x

Perbandingan Statistik Messi dan Ronaldo dalam 700 Penampilan, Siapa yang Unggul?

Kamis, 28 November 2019 19:29 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Statistik Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo dalam 700 penampilan. Siapa yang lebih unggul?

FOOTBALL265.COM - Persaingan antara dua pesepak bola ternama Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo tidak ada matinya. Jika berdasarkan 700 penampilan mereka, mana yang berhasil lebih unggul?

Seperti yang telah diketahui sebelumnya Messi baru saja mencatatkan penampilan apik ke-700 usai mencetak gol dan assist masing-masing sekali ketika Barcelona menang atas Borussia Dortmund dengan skor 3-1 di Liga Champions, Kamis (28/11/19).

Baca Juga

Jika dilihat berdasarkan jumlah ke-700 penampilan, Messi nampak justru lebih unggul dari Ronaldo yang kerap menjadi duri dalam daging untuk mencapai predikat pemain sepak bola terbaik sepanjang masa. Dilansir laman berita Give Me Sports, stastistik ini sendiri disesuaikan dalam tiga kategori berbeda.

Berdasarkan jumlah keseluruhan gol, Messi tercatat mampu ungguli striker Juventus itu dengan torehan 613 gol bersama Barcelona. Sementara Ronaldo hanya mampu mengumpulkan mengoleksi sebanyak 504 gol saja ketika bermain untuk Sporting Lisbon, Manchester United, dan Real Madrid.

Hal yang sama juga berlaku untuk assist, pemain berjulukan La Pulga itu tidak hanya membuktikan sebagai raja gol usai mengumpulkan 237 assists. Selisih 52 kali dari Ronaldo yang hanya mampu mengumpulkan 185 assists.

Dilihat dari jumlah hattricks, Messi kembali mampu lebih unggul usai mencetak tiga gol dalam satu pertandingan sebanyak 46 kali. Selisih cukup tipis dari saingan asal Portugal yang mengupulkan 41 kali hattricks.

Baca Juga

Untuk jumlah trofi tim dan Ballon d'Or pun lagi-lagi Messi mendominasi usai mempersembahkan 34 trofi dari berbagai kejuaraan dan mendapat lima Ballon d'Or. Sementara Ronaldo hanya mampu mengumpulkan 21 trofi dan empat ballon d'Or secara keseluruhan karirnya.

Secara keseluruhan, Messi terlihat lebih superior terhitung dalam 700 penampilan. Meski demikian jika merujuk dalam keseluruhan karir sepak bola Ronaldo bisa dibilang lebih unggul salah satunya ialah torehan gol terbanyak di kompetisi Liga Champions yang mampu menduduki peringkat tertinggi yakni 127 gol.

Real MadridManchester UnitedCristiano RonaldoBarcelonaLionel MessiJuventusBorussia DortmundSporting LisbonBallon d'OrBola InternasionalSepak Bola

Berita Terkini