x

3 Pemain yang Akan Pergi Jika Emery Masih Jadi Pelatih Arsenal

Jumat, 29 November 2019 17:13 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung

FOOTBALL265.COM – Sebanyak 3 pemain klub Liga Inggris Arsenal diisukan akan segera hengkang bila Unai Emery tidak didepak dari kursi pelatih.

Arsenal mendapat kritik tajam saat mereka hanya mampu menahan imbang Southampton 2-2 dalam laga lanjutan Liga Inggris pekan lalu.

Anak-anak asuhan Unai Emery tercatat menerima 21 tembakan ke gawang dari tim yang sebelumnya dilibas 9-0 oleh Leicester City tersebut.

Baca Juga

Tampaknya, nasib Emery sebagai nahkoda Arsenal akan menemui akhir, setelah para pemain senior di tubuh The Gunners pun mulai tidak percaya terhadap taktik dan metode yang dilakukan oleh pelatih asal Spanyol tersebut.

Eks pelatih Sevilla ini hanya mampu meraih 2 kemenangan dari 11 pertandingannya bersama Arsenal di Liga Inggris. Capaian tersebut hanya mampu membawa Arsenal bertengger di peringkat 8 klasemen sementara.

Ketidakpercayaan pemain-pemain senior terhadap Emery berasal dari pandangan mereka yang melihat jika Emery terlalu konservatif dan sama sekali tidak modern.

Dilansir dari 90min, jika pelatih yang tadinya digadang-gadang akan meraih kesuksesan di Liga Inggris ini tidak segera dipecat atau mengundurkan diri. Maka, akan ada beberapa pemain yang mulai mempertimbangkan untuk pergi dari Asenal.

Granit Xhaka nampaknya akan menjadi salah satu pemain pertama yang akan meninggalkan Emirates jika saja Emery masih bertahan di sana. Mantan kapten tim ini masih belum kembali mendapatkan tempat di tim utama sejak insiden ketika dia meluapkan kemarahannya pada suporter dalam pertandingan melawan Crystal Palace kemarin.

Yang kedua adalah Pierre Emerick Aubameyang. Kapten tim Arsenal yang menjabat saat ini kemungkinan besar akan pergi meninggalkan Emirates mengingat saat ini kontraknya telah menginjak tahun terakhir dan tidak ada tanda-tanda pihak manajemen atau pihak Aubameyang melakukan perpanjangan kontrak.

Baca Juga

Nama yang terkahir ini tampaknya tidak akan mengejutkan banyak pihak, lantaran Emery dianggap tidak memberikannya tempat dan menyia-nyiakan talenta yang dimilikinya. Dia adalah: Mesut Ozil.

Ozil yang menerima 350 ribu poundsterling atau sekitar 6,3 miliar ini dianggap tidak diberikan tempat oleh Emery. Walaupun begitu, peraih gelar Piala Dunia 2014 ini masih dianggap sebagai salah satu gelandang dengan visi terbaik di dunia.

ArsenalMesut OzilUnai EmeryLiga Primer InggrisPierre-Emerick AubameyangGranit XhakaLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini