x

Arsenal Kalah, Granit Xhaka Malah Tertawa Bareng Pemain Eintracht

Jumat, 29 November 2019 07:46 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Granit Xhaka menjadi sorotan kala Arsenal dikalahkan Eintracht Frankfurt dengan skor 1-2 dalam lanjutan Liga Europa yang digelar di Emirates Stadium, Jumat (29/11/19).

FOOTBALL265.COM – Granit Xhaka menjadi sorotan kala Arsenal dikalahkan Eintracht Frankfurt dengan skor 1-2 dalam lanjutan Liga Europa yang digelar di Emirates Stadium, Jumat (29/11/19).

Pertandingan melawan Astana menjadi ajang comeback gelandang asal Swiss ke kubu asuhan Unai Emery pasca dilengserkan sebagai kapten tim dan menolak tampil di beberapa laga.

Baca Juga

Kehadirannya pun sempat membuat banyak penonton di Emirates Stadium senang dan memberi tepuk tangan meriah untuknya. Namun, di satu titik Xhaka juga menuai kekecewaan para suporter Arsenal.

Hal ini dikarenakan Xhaka terlihat tertawa bersama seorang pemain Eintracht, David Abraham, di akhir pertandingan yang berakhir tidak memuaskan bagi timnya.

Pemandangan ini pun membuat pendukung The Gunners bereaksi. Beberapa diantara mereka menilai Xhaka tidak lagi menunjukkan kesetiaannya pada Arsenal karena tersenyum di atas kekalahan timnya sendiri.

Namun, beberapa pendukung membela Xhaka mengingat sang pemain diketahui pernah satu tim dengan Abraham saat memperkuat FC Basel. Tawa Xhaka jadi salah satu momen keduanya bereuni dalam satu lapangan.

Karier Granit Xhaka di Arsenal sendiri dinilai sudah berakhir. Hal itu karena Xhaka dipinggirkan oleh Unai Emery, bahkan jabatan kaptennya pun dicopot.

Perlakuan tersebut diterima oleh Xhaka karena dirinya membalas ulah fans yang menyerangnya di laga Liga Inggris saat melawan Crystal Palace bulan lalu.

Melihat situasi tersebut, Xhaka kini tengah diperebutkan oleh AC Milan dan Inter Milan yang sangat ingin mendatangkan pemain baru di lini tengah pada bulan Januari mendatang.

Baca Juga

Kekalahan dari Eintrahct membuat Arsenal gagal meraih tambahan poin penuh. Posisi mereka di puncak klasemen Grup F dengan 10 poin ditempel ketat oleh Eintracht di posisi kedua dengan 9 poin.

Alhasil, The Gunners pun harus menunda kepastian mereka lolos ke babak 16 besar Liga Europa. Setidaknya, mereka harus memetik kemenangan di satu pertandingan tersisa berikutnya.

ArsenalLiga EuropaEintracht FrankfurtGranit XhakaBerita Liga Europa

Berita Terkini