x

Clean Sheet Lawan Chelsea, David Martin Menangis di Pelukan Sang Ayah

Minggu, 1 Desember 2019 11:15 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Yohanes Ishak
Kiper West Ham United, David Martin, menangis di pelukan sang ayah usai laga pekan ke-14 Liga Inggris melawan Chelsea, Sabtu (30/11/19).

FOOTBALL265.COM – Kiper West Ham United, David Martin, menangis di pelukan sang ayah usai laga pekan ke-14 Liga Inggris melawan Chelsea, Sabtu (30/11/19). Pasalnya, ia berhasil mencetak clean sheet yang menentukan kemenangan The Hammers dengan skor 1-0.

David Martin tampil di bawah mistar gawang West Ham setelah Lukasz Fabianski cedera dan Roberto bermain buruk kala menjamu Tottenham Hotspur pekan lalu. Tak disangka, ia bisa membayar kepercayaan sang pelatih, Manuel Pellegrini.

Pada babak pertama, ia berhasil mengamankan peluang Mateo Kovacic. Setelah turun minum, ia bisa menahan gempuran Chelsea dari tendangan bebas dan sepak pojok. Keunggulan satu gol The Hammers lewat Aaron Cresswell pun bertahan hingga akhir.

Baca Juga

Dilansir dari The Sun, David Martin langsung berlari ke tribun untuk mencari sang ayah, Alvin Martin, seusai laga. Sang ayah merupakan legenda West Ham, dimana pernah memperkuat The Hammers selama 20 tahun (1976-1996) dengan 469 penampilan.

David tak bisa menahan tangis bahagia setelah penampilan impresif di laga debutnya. David sendiri sebenarnya produk akademi The Hammers. Namun, pria berusia 33 tahun itu baru didatangkan The Hammers dari Millwall pada awal musim ini sebagai kiper ketiga.

Sepanjang kariernya, David lebih banyak menghabiskan kariernya di divisi dua dan tiga Liga Inggris. Selain Millwall, ia pernah membela Milton Keynes Dons dan Leeds United. Ia juga pernah bermain untuk Liverpool (2005-10) meski hanya sebagai kiper ketiga.

Baca Juga

Sebelum ucapan selamat dan pelukan dari sang ayah, David Martin juga mendapat apresiasi dari rekan setim dan para fans. Ia didatangi oleh Mark Noble dkk. sambil dinyanyikan chant khusus oleh suporter The Hammers yang hadir di Stamford Bridge.

Kemenangan West Ham United terbilang sangat mengejutkan. Pasalnya, Chelsea yang berada di papan atas jauh lebih diunggulkan. Hasil ini membuat The Hammers naik ke posisi ke-13 klasemen sementara Liga Inggris dengan 16 poin.

ChelseaWest Ham UnitedLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini