x

Inter Milan Sebut Kandang Bali United Mirip Stadion di Eropa

Senin, 2 Desember 2019 10:02 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Penyerang Real Madrid U-18, Andri Lucas Gudjhonsen saat berebut bola dengan bek Inter Milan U-18, Andrea Moretti pada laga Bali U-20 International Cup 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (1/12/19).

FOOTBALL265.COM - Inter Milan U-18 cukup puas dengan kualitas Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali. Tim muda La Beneamata bisa tampil maksimal dengan menahan imbang Real Madrid U-18 pada pembuka Bali U-20 International Cup 2019, Minggu (1/12/19) malam.

Inter Milan tampil bagus ketika menghadapi wakil Spanyol. Permainan umpan-umpan pendek dengan tempo tinggi diperagakan skuat besutan Andrea Zancheta. Mereka bisa menikmati permainan di hamparan lapangan nan hijau.

Baca Juga

Asisten Pelatih Inter Milan U-18, Luigi Sala, menilai markas Bali United punya standar bagus untuk menggelar pertandingan. Ia menilai kualitas dari stadion ini hampir sama dengan beberapa stadion di kampung halamannya.

"Stadion yang bagus dengan lapangan yang bagus. Mungkin kapasitasnya sekitar 20 ribu atau 25 ribu. Stadion ini hampir sama dengan beberapa stadion di Eropa," kata Luigi Sala usai pertandingan.

Namun, perbandingan yang dimaksud merupakan perbandingan secara general dengan keseluruhan stadion di Eropa. Bukan stadion milik klub-klub besar saja, namun juga klub dengan level di bawahnya.

"Tentu kita tidak bisa membandingkannya dengan San Siro (Milan) atau Bernabeu (Madrid)," tutur Luigi Sala.

Baca Juga

Inter Milan akan merasakan kualitas dari ruang ganti tim kandang, saat menghadapi Indonesia U-20 Allstar, Kamis (5/12/19) mendatang. Dalam ruang ganti yang biasa digunakan Bali United ini, ada fasilitas jacuzzi yang bisa digunakan untuk recovery para pemain. 

Real Madrid menjadi tim Eropa pertama yang merasakannya kemarin. Saat melawan Inter Milan, Real Madrid berstatus tim tuan rumah. Mereka pun mendapat ruang ganti tuan rumah yang dilengkapi jacuzzi.

Inter MilanBaliStadion Kapten I Wayan Dipta GianyarBali UnitedBola InternasionalBali United FCSepak Bola

Berita Terkini