x

Darije Tidak Percaya Lagi Klok Sebagai Algojo Penalti PSM Makassar

Rabu, 4 Desember 2019 00:15 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Yohanes Ishak
Salah satu pemain klub Liga 1 2019, PSM Makassar, Marc Klok tidak lagi mendapat kepercayaan dari Darije Kalezic jadi algojo penalti.

FOOTBALL265.COM - Pelatih klub Liga 1 2019, PSM Makassar, Darije Kalezic tidak mempercayai lagi gelandang Marc Klok sebagai algojo penalti. Peran itupun diamanahkan kepada bek asing Aaron Evans.

Pemain blasteran Australia-Kroasia itu ditunjuk sebagai algojo penalti saat melawan Borneo FC pada pekan ke-30 Shopee Liga 1 2019. Evans pun sukses menjalankan tugasnya sekaligus menyelamatkan PSM Makassar dari kekalahan di kandang.

Baca Juga

Padahal, sebelum Evans mengeksekusi penalti, berdasarkan pantauan langsung redaksi berita INDOSPORT, Marc Klok terlihat berada di dalam kotak penalti dan berniat maju sebagai algojo.

Namun, pemain berpaspor Belanda itu pun urung menjadi algojo penalti. Sebab, Darije lebih mempercayai Evans untuk mengeksekusi hadiah penalti yang berasal dari dilanggarnya Ferdinand Sinaga.

Baca Juga

Saat konferensi pers pasca-laga, Darije menjelaskan alasan tidak mempercayai lagi Klok sebagai algojo penalti. Ia bahkan memberikan jawaban yang sangat singkat dan jelas.

"Karena Klok sudah gagal mengeksekusi beberapa tendangan penalti," ungkap pelatih sepakbola berlisensi UEFA Pro ini kepada awak media olahraga Makassar.

Marc Klok memang telah gagal mengeksekusi tiga dari delapan tendangan penalti di seluruh ajang yang diikuti PSM di musim ini. Dua penalti gagal terjadi diajang Liga 1 2019 dan sisanya pada Piala AFC 2019.

PSM MakassarLiga IndonesiaLiga 1Marc KlokDarije KalezicBerita Liga 1

Berita Terkini