x

Terpuruk, Mantan Pelatih Beri Pesan Khusus untuk Arsenal di Sisa Liga Inggris

Rabu, 4 Desember 2019 09:15 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih legendaris klub raksasa Liga Inggris, Arsenal, Arsene Wenger, memenangi Lifetime Achievement Laureus Awards.

FOOTBALL265.COM - Arsenal kini masih menjalani Liga Inggris 2019-2020 dengan pelatih sementara Freddie Ljungberg. Siapa sangka mantan pelatihnya ingin memberi pesan khusus.

Arsene Wenger selaku pelatih legendaris The Gunners, memberikan kesempatan untuk membantu mantan klub jika diperlukan. Pria berusia 70 tahun ini menyatakan bahwa hatinya hanyalah untuk Arsenal dan siap memberikan bantuan apa pun.

Baca Juga

"Saya tidak akan mengomentari banyak hal untuk Arsenal, karena bagi hati saya sudah ada di klub sejak lama dan saya berharap mereka bisa tampil baik. Saya selalu senang untuk membantu mantan klub dan pemain," ujar Wenger dilansir Metro.

Arsene Wenger juga mengomentari akan Ljungberg selaku pelatih pengganti sementara Unai Emery. Baginya perlu ada dukungan penuh untuk pelatih baru agar segala kesempatan terbaik untuk menang bisa tercapai.

"Saya berharap Freddie (Ljungberg) bisa melaksanakan tugasnya dengan baik dan ini merupakan kesempatan besar baginya. Mereka harus bisa mendukung berbagai idenya pada kesempatan kali ini," tutupnya.

Wenger sendiri sudah sangat dikenal sebagai salah satu pelatih paling loyal Arsenal. Menjabat pelatih selama 22 tahun, Le Professeur telah mempersembahkan tiga gelar Liga Inggris dan berbagai penghargaan lainnya.

Baca Juga

Hingga saat ini, jejak Arsene Wenger masih sulit digantikan. Bagaimana tidak, Emery selaku penggantinya terbilang telah membuat Arsenal terpuruk musim ini usai tak mampu mencatatkan kemenangan dalam tujuh laga terakhir.

Alhasil, Unai Emery pun dipecat, dan sembari menunggu sosok pelatih baru, Arsenal kini diambil alih sementara oleh Ljungberg. Pada laga debut, The Gunners masih belum terlihat bangkit usai ditahan imbang Norwich City 2-2 pada pertandingan Liga Inggris terakhir, Minggu (1/12/19).  

ArsenalArsene WengerUnai EmeryLiga Primer InggrisLiga InggrisFreddie LjungbergSepak BolaBerita Liga Inggris

Berita Terkini