x

Rekap Bursa Transfer: Piatek Menuju LaLiga, Manchester City Cari Striker Baru

Kamis, 5 Desember 2019 08:30 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Krzysztof Piatek mencetak gol pada laga Hellas Verona vs AC Milan pada giornata ke-3 Serie A Italia 2019/20, Senin (16/09/19) dini hari WIB, di Stadio Marc’Antonio Bentegodi.

INDOSPROT.COM - Berikut rekap rumor bursa transfer benua Eropa di mana salah satunya mengenai klub Atletico Madrid yang tengah mengincar striker AC Milan, Krzyzstof Piatek. 

Atletico Madrid mengincar dua penyerang Serie A Liga Italia, Krzystof Piatek dari AC Milan dan Andrea Belotti dari Torino pada bursa transfer bulan Januari mendatang.

Klub Ibu Kota Spanyol itu berencana agar bisa bangkit dan kembali mengikuti perburuan gelar juara LaLiga Spanyol musim 2019-2020 ini.

Baca Juga

Dilansir dari AS, Atletico berencana mendatangkan kedua nama besar dari AC Milan dan Torino tersebut untuk menambah daya gedor rival  mereka di paruh musim mendatang. 

Piatek dipercaya akan dilepas Milan dengan banerol lebih dari 40 juta euro atau sekitar 625 miliar rupiah. Sejauh ini performa Piatek dianggap tidak sesuai harapan.  Penyerang asal Polandia ini hanya berhasil mencetak tiga gol dari 14 penampilannya bersama AC Milan.

Manchester City

Manchester City kabarnya tengah menyaingi Barcelona dalam memperebutkan tandem dari Romelu Lukaku di Inter Milan, Lautaro Martinez.

Melansir dari laman portal berita olahraga Football Italia, Manchester City dikabarkan sudah berdiskusi dengan sang agen untuk bisa mengamankan peluang meraih tandem Romelu Lukaku tersebut. 

Namun, ada rumor bahwa Martinez memiliki klausul sebesar 111 juta euro atau sekitar Rp1,7 triliun untuk klub di luar Italia.

Jika striker berusia 22 tahun itu benar-benar hengkang, besar kemungkinan Inter bakal langsung tancap gas untuk mendapatkan bomber Arsenal yang bernama Pierre-Emerick Aubameyang pada bursa transfer musim dingin 2020 mendatang.

Barcelona

Gelandang Borussia Dortmund, Julian Weigl menjadi target transfer Barcelona setelah raksasa LaLiga Spanyol tersebut dipastikan akan kehilangan Arturo Vidal pada bursa transfer mendatang.

Dilansir dari Daily Mail, kedatangan Weigl diharapkan dapat memperkuat lini tengah Barcelona yang saat ini hanya diisi oleh Frenkie de Jong, Sergio Busquets, Ivan Rakitic, Carles Alena, Arthur, dan Arturo Vidal. Praktis hanya dua nama pertama yang dapat diandalkan Barcelona dalam tiap pertandingan.

Dengan saga transfer Vidal dan Rakitic yang belum menemui titik terang, kedatangan Weigl diproyeksi untuk mengisi pos yang ditinggalkan oleh kedua pemain veteran tersebut.

Barcelona harus merogoh kocek lebih dari 25 juta poundsterling atau sekitar 458 miliar rupiah untuk mendapatkan jasa pemain yang pernah menjadi kapten termuda 1860 Munich ini. Harga yang akan sangat enteng buat sebuah klub sebesar Barcelona.

Real Madrid

Klub LaLiga Spanyol, Real Madrid, dikabarkan akan menyiapkan dana sebesar 42 juta poundsterling atau sekitar 773 miliar rupiah ditambah salah satu wonderkid mereka, Vinicius Junior, demi mendatangkan Paul Pogba ke LaLiga Spanyol.

Dilansir dari Mirror, Pogba telah lama diminati oleh Real Madrid dalam beberapa bulan terakhir ini. Zinedine Zidane pun telah terang-terangan mengaku jika dirinya adalah salah satu pengagum berat gelandang asal Prancis tersebut.

Inter dan Juventus

Dua raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, Inter Milan dan Juventus, kabarnya tengah memperebutkan delapan pemain sekaligus untuk mereka datangkan pada bursa transfer tahun depan.

Melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Inter, baik Nerazzurri maupun Bianconeri ternyata memperebutkan sampai delapan pemain untuk mereka beli secara tunai. 

Namun, tidak semua incaran tersebut akan diperjuangkan pada bursa transfer musim dingin (Januari) 2020, melainkan juga pada musim panas (Juni) 2020.

Baca Juga

Delapan pemain tersebut adalah Sandro Tonali dari Brescia, Federico Chiesa dan Gaetano Castrovilli dari Fiorentina, Payvin Kurzawa dan Thomas Meunier dari Paris Saint-Germain, Dejan Kulusevski dari Atalanta, dan Jan Vertonghen serta Christian Eriksen dari Tottenham Hotspur.

Bursa TransferReal MadridManchester CityBarcelonaInter MilanJuventusBola InternasionalBerita Bursa TransferTransfer Pemain

Berita Terkini