x

3 Fakta Menarik Jelang Duel Sengit Manchester City vs Manchester United

Sabtu, 7 Desember 2019 14:14 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Pertandingan antara Manchester City vs Manchester United.

FOOTBALL265.COM - Manchester City bakal menjamu Manchester United dalam laga derby pekan ke-15 Liga Inggris di Stadion Etihad, Sabtu (07/12/19).

Manchester City kini tengah gamang. Tim papan atas Liga Inggris itu tengah tertinggal 11 poin dari pemuncak klasemen, Liverpool. Di tengah kegamangan, Man City dihadang oleh rival sekota mereka, Man United. 

Man United menatap laga derby dengan kepercayaan diri cukup tinggi. Skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer belum merasakan kekalahan di lima laga terakhir liga.

Baca Juga

Terakhir, Rashford dkk mengalahkan tim kuat Tottenham Hotspur dengan skor 2-1 di Old Trafford. Pertemuan antara Man City dengan Man United pun diyakini bakal sengit. 

Berikut ini kami rangkum fakta-fakta menarik jelang pertandingan kedua kesebelasan. 

1. Rekor Kandang Apik Man City

Manchester City memiliki rekor kandang bagus di Liga Inggris. Dari 27 laga kandang terakhir, City meraih 24 kemenangan, satu imbang, dan hanya dua kali kalah. 

Statistik gol Man City pun impresif di mana mereka membuat 81 gol dan hanya satu pertandingan gagal mencetak gol.

Sebaliknya, tim rival Manchester United memiliki rekor tandang yang buruk. Man United cuma menang satu kali dari 11 laga tandang terakhir mereka di liga (4 seri, 6 kalah). Man United pun tak pernah clean sheet di 12 laga terakhir. 

2. Guardiola vs Man United

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, ternyata memiliki catatan apik kala jumpa Man United. Dari enam pertemuan di Liga Primer melawan Setan Merah, Guardiola meraih 4 kemenangan, 1 imbang, dan 1 kalah. 

Dari lima pertemuan terakhir, Man City meraih tiga kemenangan dan kalah dua kali. Dua kemengan terakhir Man City atas Man United diraih beruntun dengan skor 3-1 dan 0-2. 

3. Timpangnya Bomber 2 Tim

Man United kini boleh sedikit jemawa membanggakan lini depannya. Penyerang muda Man United, Marcus Rashford tampil tajam musim ini dengan mencetak 12 gol dari 13 pertandingan terakhir di semua kompetisi

Sebaliknya, striker andalan Man City, Gabriel Jesus, tampil ikonsisten. Walau sempat menggebrak dengan gol-gol di awal musim, pencapaian gol Jesus mandek.
 
Jesus bahkan sudah tak mencetak gol dalam 10 penampilan di Stadion Etihad bersama Man City di semua kompetisi. Terakhir kali ia mencetak gol di kandang adalah Maret 2019 saat menghadapi Schalke di Liga Champions. 

Manchester UnitedManchester CityPep GuardiolaLiga Primer InggrisDerby ManchesterLiga InggrisBola InternasionalBerita Liga Inggris

Berita Terkini