x

Lawan Manchester City, Solskjaer Tak Ingin Beri Tekanan ke Rashford

Sabtu, 7 Desember 2019 11:05 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Ole Gunnar Solskjaer mengaku tak ingin menekan Marcus Rashford saat Manchester United menghadapi Manchester City di gelaran Liga Inggris, Minggu (8/12/19) dini hari WIB.

FOOTBALL265.COM - Ole Gunnar Solskjaer tidak ingin terlalu berharap pada Marcus Rashford untuk mencetak gol saat laga Manchester City vs Manchester United di Liga Inggris, Minggu (08/12/19) dini hari WIB.

Solskjaer hanya ingin Marcus Rashford bisa bermain lepas tanpa tekanan sehingga bisa membuat barisan belakang Manchester City kelabakan.

Dilansir dari laman resmi Mancester United, pelatih asal Norwegia tersebut yakin sosok Rashford yang masih muda juga sama seperti para pemain lainnya, yang pernah merasakan naik dan turun performa. Akan tetapi, selama ini ia sudah bermain cukup konsisten.

Baca Juga

"Bocah ini masih 22 tahun, dia seperti sedang bermain dengan teman-temannya di halaman belakang rumah. Mungkin terkadang ada ekspektasi dan tekanan berlebihan, karena kami memang berharap banyak padanya," kata Solskjaer.

Memang pekan lalu, Setan Merah sukses menghancurkan Tottenham Hotspur yang dinakhodai Jose Mourinho dengan skor 2-1 di ajang Liga Inggris.

Dua gol yang berhasil bersarang ke gawang Spurs merupakan sumbangan dari seorang Marcus Rashford yang tampil menggila. Hal ini pun membuat banyak penikmat sepak bola menaruh ekspektasi tinggi terhadap sang pemain.

Baca Juga

Meski Rashford berhasil tampil gemilang, Ole Gunnar Solskjaer tidak bisa menjamin anak asuhnya itu bisa tampil dengan performa yang sama.

"Kami tidak bisa berharap dia selalu bisa tampil seperti ini setiap waktu. Secara alamiah karena dia tidak bisa selalu mencapai level seperti ini. Saya pikir inilah performa terbaiknya," ujar Solskjaer.

Menjelang laga pekan ke-16 antara Manchester City vs Manchester United, pasukan Solskjaer kini menghuni posisi keenam klasemen sementara Liga Inggris dengan perolehan 21 poin, sedangkan lawannya di posisi ketiga (32 poin).

Manchester UnitedManchester CityOle Gunnar SolskjaerDerby ManchesterMarcus RashfordLiga InggrisSepak BolaBerita Liga Inggris

Berita Terkini