x

Prediksi Pertandingan Liga Italia Sampdoria vs Juventus: Tradisi Tim Penjegal

Selasa, 17 Desember 2019 16:15 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Prediksi Sampdoria vs Juventus dalam lanjutan pekan ke-17 kompetisi sepak bola Serie A Liga Italia 2019-2020, Kamis (19/12/19) dini hari WIB.

FOOTBALL265.COM – Pertandingan pekan ke-17 kompetisi sepak bola Serie A Liga Italia 2019-2020 akan menyajikan partai seru antara Sampdoria vs Juventus di Stadion Luigi Ferraris, Kamis (19/12/19) dini hari WIB.

Duel Sampdoria menjamu Juventus diprediksi bakal berlangsung sengit karena kedua tim sama-sama sedang menemukan momentum kebangkitan. Pada laga pekan lalu, baik Il Samp maupun Si Nyonya Tua berhasil meraih kemenangan.

Sampdoria sedang diselimuti kepercayaan diri tinggi jelang laga kandang menjamu Juventus. Kemenangan dalam laga derby kontra Genoa membuat pasukan Claudio Ranieri optimis bisa kembali meraih hasil maksimal pada pertandingan kali ini.

Baca Juga

Motivasi Sampdoria untuk meraih kemenangan di Stadion Luigi Ferraris semakin tinggi karena mereka butuh tambahan tiga angka untuk menjauh dari zona merah. Fabio Quagliarella dan kolega pun dipastikan bakal bermain ngotot saat bersua Juventus.

Pertandingan Sampdoria vs Juventus di giornata ke-17 Serie A Liga Italia tengah pekan ini semakin bertambah seru karena tim tamu juga memburu tiga angka. Ya, Si Nyonya Tua berambisi meneruskan tren kemenangan sekaligus menekan Inter Milan yang masih berada di posisi puncak klasemen.

Juventus saat ini berada di peringkat dua klasemen sementara Serie A dengan koleksi 39 poin, sama dengan raihan poin Inter Milan namun Cristiano Ronaldo dkk. kalah selisih gol. Laga kontra Sampdoria menjadi kesempatan emas bagi Si Nyonya Tua untuk kembali ke posisi puncak.

Kans Juventus untuk meraih tiga poin di kandang Sampdoria semakin terbuka lebar karena performa mereka sedang menanjak usai melibas Udinese di pertandingan pekan sebelumnya. Pada laga tersebut, tim besutan Maurizio Sarri menampilkan determinasi tinggi untuk meraih kemenangan.

Menghadapi Sampdoria yang juga sedang dalam tren positif, Maurizio Sarri akan kembali mengandalkan trio Cristiano Ronaldo, Gonzalo Higuain, dan Paulo Dybala. Ketiga penyerang tersebut telah menunjukkan bahwa mereka bisa bermain bersama dan saling melengkapi.

Baca Juga

Meski melawat ke Stadion Luigi Ferraris dengan grafik permainan menanjak, tetapi Juventus tetap harus mewaspadai potensi kejutan yang bisa diciptakan oleh tim tuan rumah. Apalagi, Sampdoria punya tradisi sebagai tim yang kerap menjegal langkah Si Nyonya Tua.

Dari lima pertemuan terakhir di pentas Serie A, Sampdoria mampu dua kali mengalahkan Juventus. Dua kemenangan itu mereka raih ketika bermain di kandang sendiri.

Rekor pertemuan yang cukup baik itu pastinya menjadi bekal berharga bagi Sampdoria. Sebaliknya, Juventus harus menunjukkan performa terbaik jika tak ingin kembali terjegal di Stadion Luigi Ferraris.

Players to Watch

Fabio Quagliarella (Sampdoria)

Penyerang veteran Fabio Quagliarella tetap menjadi andalan lini depan Sampdoria musim ini. Status sebagai mantan pemain Juventus membuat Quagliarella punya motivasi berlipat untuk mencetak gol pada laga kali ini.

Gonzalo Higuain (Juventus)

Gonzalo Higuain membuktikan bahwa ia bisa bermain dengan Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala. Higuain kini tak hanya bertugas mencetak gol, namun ia juga bisa berperan sebagai pembuka ruang di pertahanan lawan sekaligus memberikan umpan-umpan matang pada rekannya di lini depan.

Prediksi susunan pemain Sampdoria vs Juventus:

Sampdoria (4-4-1-1): Emil Audero; Fabio Depaoli, Alex Ferrari, Omar Colley, Nicola Murru; Morten Thorsby, Albin Ekdal, Mehdi Leris, Karol Linetty; Gaston Ramirez; Fabio Quagliarella

Pelatih: Claudio Ranieri

Juventus (4-3-3): Gianluigi Buffon; Danilo, Leonardo Bonucci, Matthijs de Ligt, Alex Sandro; Miralem Pjanic, Rodrigo Bentancur, Blaise Matuidi; Paulo Dybala, Gonzalo Higuain, Cristiano Ronaldo

Pelatih: Maurizio Sarri

Rekor pertemuan Sampdoria vs Juventus:

5 Pertandingan terakhir Sampdoria:

5 Pertandingan terakhir Juventus:

Prediksi INDOSPORT:

Sampdoria: 30%

Imbang: 20%

Juventus: 50%

Cristiano RonaldoSerie A ItaliaGonzalo HiguainJuventusFabio QuagliarellaClaudio RanieriSampdoriaPaulo DybalaMaurizio SarriLiga ItaliaSepak BolaBerita Liga Italia

Berita Terkini