x

Racik Skuat Barcelona untuk Lawan Real Madrid, Valverde Hadapi Masalah Besar

Rabu, 18 Desember 2019 12:50 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mungkin menemui masalah dalam meracik skuatnya untuk laga kontra Real Madrid di LaLiga Spanyol, Kamis (19/12/19).

FOOTBALL265.COM - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, nampaknya memiliki satu masalah utama jelang pertandingan LaLiga Spanyol melawan Real Madrid, Kamis (19/12/19).

Valverde kabarnya akan menemui kesulitan terkait pemilihan pemain untuk lini tengah pada pertandingan bertajuk El Clasico tersebut. Dilansir laman berita Sport 360, pelatih berusia 55 tahun itu akan kerepotan memilih gelandang yang cocok.

Valverde mungkin akan menurunkan dua pemain utama sebagai starter yakni Sergi Roberto dan Frenkie de Jong yang akan menjalani debut El Clasico perdananya. Sementara ada dua posisi lagi yang membuat bingung dengan banyaknya pilihan gelandang.

Baca Juga

Beberapa gelandang tersebut di antaranya Carles Alena, Ivan Rakitic, Sergio Busquets, dan Arturo Vidal. Kegagalan pemasangan Busquets dan Rakitic pada laga imbang 2-2 lawan Real Sociedad, Sabtu (14/12/19), membuat Valverde kapok dan ingin mencoba kombinasi yang lebih ampuh.

Barcelona tentu memiliki kesempatan meningkatkan lini tengahnya dengan menurunkan Antoine Griezmann yang sudah tak mampu menggeser Luis Suarez dan Lionel Messi. Tapi tentu saja ini akan berisiko besar, mengingat Griezmann merupakan spesialis striker tengah.

Sepanjang musim ini Barcelona sendiri nampaknya tengah melakukan inisiatif untuk menggunakan formasi selain 4-3-3 yang sudah mendarah daging sejak lama. Alasannya sendiri cukup sederhana, yakni mengantisipasi perlawanan dari tim-tim lawan.

Baca Juga

Pertandingan El Clasico LaLiga Spanyol ini sendiri akan dihelat di Camp Nou yang merupakan kandang Barcelona. Meski diuntungkan sebagai tim tuan rumah, Lionel Messi selaku winger andalan menyebut Blaugrana belum tentu bisa menang.

Kapten Barcelona itu mengutarakan bahwa Real Madrid akan menjadi jauh lebih berbahaya karena menggunakan taktik mendalam, sehingga bisa memberikan serangan balik fatal untuk tim yang dibelanya.

Real MadridBarcelonaLaLiga SpanyolEl ClasicoErnesto ValverdeLiga SpanyolSepak BolaBerita Liga Spanyol

Berita Terkini