x

Analisis Cerdas Jurgen Klopp yang Bikin Liverpool Rekrut Takumi Minamino

Kamis, 19 Desember 2019 16:54 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Jurgen Klopp mengomentari kemampuan Takumi Minamino, pemain yang baru saja direkrut klub Liga Inggris, Liverpool.

FOOTBALL265.COM - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, membeberkan analisis cerdas atas penampilan Takumi Minamino sehingga klub Liga Inggris tersebut merekrutnya dari Red Bull Salzburg.

Dalam laporan BBC Sports, pelatih asal Jerman ini mengatakan fans Liverpool mengetahui pasti alasan di balik The Reds merekrut Minamino. Hal tersebut terlihat saat The Anfield Gank menghadapi Red Bull Salzburg pada Oktober 2019 silam.

"Takumi sangat cepat. Pemain yang sangat cerdas, Dia mampu mencari celah di antara garis pertahanan," ujar Jurgen Klopp.

Baca Juga

Selalin itu, Jurgen Klopp menyebut sosok Takumi Minamino sebagai pemain yang dibutuhkan Liverpool. Mantan pelatih Borussia Dortmund ini mengatakan pemain berusia 24 tahun tersebut berani membawa bola dan dapat memberi keuntungan bagi timnya.

"Dia (Takumi) pemain yang berani membawa bola tapi juga berani bergerak tanpa bola. Sosok pemain yang menguntungkan tim. Dia mengeluarkan kemampuan terbaiknya untuk menguntukan pemain lain," imbuhnya.

Baca Juga

Pada saat laga Liverpool vs Red Bull Salzburg, Takumi Minamino berhasil mencetak satu gol ke gawang The Reds. Penampilannya saat itu kabarnya membuat Jurgen Klopp terpesona dan ingin merekrutnya.

Bersama Red Bull Salzburg, Takumi Minamino telah tampil sebanyak 22 kali di segala kompetisi dan berhasil mengkoleksi sembilan gol dan 11 assist. Catatan ini pula yang membuat Liverpool makin terkesan dan berani mengontraknya hingga tahun 2024.

LiverpoolJurgen KloppLiga InggrisSepak BolaRed Bull SalzburgBerita Liga InggrisTransfer PemainTakumi Minamino

Berita Terkini