x

Liverpool Beruntung, Minamino Selalu Menakutkan Bagi Klub Liga Inggris

Jumat, 20 Desember 2019 08:22 WIB
Editor: Rafif Rahedian

FOOTBALL265.COM – Liverpool baru saja mendapatkan pemain anyar di pertengahan kompetisi Liga Inggris 2019/20 setelah berhasil membawa Takumi Minamino ke Anfield Stadium.

Minamino sendiri telah diperkenalkan kepada publik pada Kamis (19/12/19). Namun ia baru bisa tampil bersama Liverpool pada awal 2020 atau saat jendela transfer musim dingin dibuka.

Pemain berkebangsaan Jepang tersebut berhasil didatangkan dari klub Austria, RB Salzburg dengan mahar sebesar 7,25 juta pounds atau setara dengan Rp135 miliar.

Kedatangan Minamino ini bisa membuat pelatih Jurgen Klopp bisa melakukan sedikit rotasi di lini serang Liverpool. Artinya, jika salah satu dari trio Salah-Mane-Firmino mengalami cedera, Minamino bisa berperan di sana.

Karena sejak awal musim 2019/20 ini, Liverpool jarang sekali melakukan rotasi di lini serang. Situasi ini bisa sangat berisiko, mengingat Liverpool juga cukup banyak mengikuti beberapa agenda penting.

Baca Juga

Selain kompetisi Liga Inggris, Liverpool masih akan bersaing di turnamen Liga Champions, Piala FA, dan Piala Dunia Antar Klub. Oleh karena itu, melakukan rotasi pemain sangat penting bagi Liverpool untuk bisa menjaga kestabilan kondisi pemain.

Apalagi, kualitas Minamino sendiri tidak kalah produktif dengan trio andalan Liverpool. Pada musim ini dirinya telah mengumpulkan 9 gol 11 assists dari 22 pertandingan di semua kompetisi.

Klopp bisa lebih tenang jika ada sosok Minamino. Meski sang pemain kemungkinan akan dimainkan pada babak kedua, namun hal ini cukup menguntungkan bagi Liverpool.

Karena sejauh ini, Klopp hanya bergantung kepada Divock Origi untuk berperan menggantikan salah satu trio andalan Liverpool. Nantinya, Klopp punya opsi tambahan dengan hadirnya Minamino.

Minamino Menggila Saat Bertemu Klub Inggris

Pemain baru kiub Liga Inggris Liverpool Takumi Minamino saat diperkenalkan.

Tak hanya soal rotasi pemain, namun Liverpool juga memiliki keuntungan lain setelah mendatangkan Takumi Minamino. Karena sang pemain punya catatan baik saat bertemu tim Liga Inggris.

Pemain yang saat ini masih berusia 24 tahun tersebut selalu tampil menakutkan saat berhadapan dengan klub Liga Inggris sepanjang karier sepak bola profesionalnya.

Minamino sendiri telah bertemu dua klub Liga Inggris selama berseragam RB Salzburg. Dua klub Liga Inggris tersebut adalah Liverpool dan Chelsea.

Sebelum akhirnya diresmikan sebagai pemain, Minamino lebih dulu membuat lini pertahanan Liverpool kesulitan. Itu terjadi di ajang Liga Champions 2019/20 ini.

Baca Juga

Saat itu Minamino berhasil mencetak satu gol dan satu assist pada pertandingan yang berlangsung di Anfield Stadium tersebut. Sayangnya, Salzburg tetap kalah 3-4 dari Liveprool.

Namun pada pertemuan kedua dengan Liverpool di fase grup Liga Champions, Minamino gagal memberikan kontribusi nyata. Sehingga membuat Salzburg tumbang 0-2 dari Liverpool.

Sebelumnya, Minamino juga sempat membuat barisan pertahanan klub ternama Liga Inggris lainnya kerepotan. Itu terjadi ketika Salzburg menjalani laga uji coba melawan Chelsea, Agustus 2019 kemarin.

Bermain di Red Bull Arena, Minamino sukses menyarangkan dua gol di penghujung pertandingan. Namun lagi-lagi, Minamino gagal menyalamatkan Salzburg dari kekalahan (skor 3-5).

Catatan ini nyatanya terbilang sangat hebat. Mengingat, gawang yang dibobol oleh Minamino adalah klub ternama di Liga Inggris. Ini pun bisa menjadi modal baginya untuk menghancurkan klub-klub Liga Inggris lainnya.

LiverpoolLiga Primer InggrisIn Depth SportsLiga InggrisRed Bull SalzburgBerita Liga InggrisTakumi Minamino

Berita Terkini