x

Liverpool Juara Piala Dunia Antarklub, Jurgen Klopp Ungkap Hal yang Bikin Dirinya Bangga

Minggu, 22 Desember 2019 15:40 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Pelatih sepak bola Liverpool, Jurgen Klopp, membeberkan hal tak terduga yang membuat dirinya bangga usai mereka menjadi juara Piala Dunia Antarklub 2019.

FOOTBALL265.COM - Pelatih sepak bola Liverpool, Jurgen Klopp, membeberkan hal tak terduga yang membuat dirinya bangga usai klub Liga Inggris itu menjadi juara Piala Dunia Antarklub 2019 atas Flamengo.

Pada Sabtu, 21 Desember 2019, Liverpool memang menghadapi Flamengo di Stadion Khalifa International untuk menjalani partai final kejuaraan Piala Dunia Antarklub 2019. Di laga tersebut, skuat asuhan Jurgen Klopp itu sukses menang tipis 1-0 melalui gol Roberto Firmino di menit ke-99.

Dengan prestasi ini, klub yang berjuluk The Reds itu sukses menyabet titel juara Piala Dunia Antarklub untuk yang pertama kalinya dan Flamengo jadi runner-up. Hal ini tentu membuat pihak Liverpool senang. Akan tetapi, ternyata Jurgen Klopp justru malah membanggakan hal lainnya.

Baca Juga

Melansir dari laman portal berita olahraga Sky Sports, sosok yang berusia 52 tahun itu memang mengaku senang bisa menjuarai kompetisi tersebut. Namun, ia lebih bangga melihat anak asuhannya yang mampu tetap bersemangat untuk terus berjuang meski mereka menjalani jadwal yang padat.

"Ini adalah malam yang luar biasa bagi kami. Kami akan menjalani pertandingan lagi di lima hari berikutnya. Jadi, ini adalah periode yang berat. Namun, para pemain ternyata tetap bersemangat untuk bermain sepak bola dan bisa memenangi laga selanjutnya," ujar Klopp.

"Keinginan untuk terus bermain dan menang ada di dalam hati mereka dan saya sangat bangga akan hal itu. Para pemain berkata bahwa mereka tidak merasa lelah atau takut untuk menghadapi pertandingan selanjutnya. Yang mereka inginkan hanya menang dan menang terus," pungkasnya.

Baca Juga

Liverpool memang akan kembali bertanding di Liga Inggris pekan ke-19. Di laga yang akan berlangsung pada Kamis, 26 Desember 2019 itu, The Reds akan bertandang ke King Power Stadium untuk menghadapi tim tuan rumah Leicester City. Tentu, ini adalah momen yang tak bisa dianggap remeh bagi mereka yang ingin memperpanjang tren positif.

Di klasemen sementara Liga Inggris musim ini, Liverpool masih tetap bertengger di peringkat satu dengan torehan 49 poin, hasil dari 16 kali menang dan satu kali imbang. Sementara itu, Leicester City berada di posisi dua dengan torehan 39 poin, hasil dari 12 kali menang, tiga kali imbang, dan tiga kali kalah.

LiverpoolJurgen KloppLeicester CityPiala Dunia AntarklubFlamengoBola InternasionalSepak Bola