x

Bisa Jadi Pengganti Ezechiel, Segini yang Harus Dibayar Persib untuk Top Skor Liga Thailand

Selasa, 24 Desember 2019 12:12 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari

FOOTBALL265.COM – Lonsana Doumbouya bisa menjadi alternatif untuk klub Liga 1, Persib Bandung, jika tak bisa mempertahankan Ezechiel N’Douassel untuk musim 2020. Berbicara nilai pasarnya, top skor Liga Thailand 2019 ini berada di bawah Ezechiel.

Dilansir dari Transfermarkt, Doumbouya kini bernilai 450 ribu euro (Rp6,9 miliar). Nilai striker berusia 29 tahun ini berada sedikit di bawah Ezechiel yang bernilai 550 ribu euro (Rp8,5 miliar). Dengan asumsi tersebut, Persib secara finansial dinilai mampu mendatangkannya.

Berbicara soal kiprahnya di Liga Primer Thailand, Doumbouya menjadi top skor dengan 20 golnya untuk Trat FC pada musim 2019. Torehan tersebut melanjutkan performa apiknya pada 2018 kala menciptakan 16 gol untuk Prachuap FC.

Baca Juga

Sebelum merantau ke Asia, Lonsana Doumbouya juga menunjukkan statistik yang cukup apik di Eropa. Bersama AFC Tubize (Belgia), ia mencetak 19 gol dari 59 laga. Selanjutnya, ia mencetak sembilan gol dari 31 laga bersama Cercle Brugge (Belgia)

Doumbouya juga berstatus pemain Timnas Guinea. Namun, ia baru mencatatkan dua caps sejak mendapatkan debutnya pada 2016. Hal ini berbeda dengan Ezechiel yang menjadi kapten dan selalu tampil bersama Timnas Chad.

Baca Juga

Berdasarkan data Transfermarkt, kontrak Doumbouya di Trat FC telah usai sejak 30 November 2019 lalu. Masa depannya di Trat juga sepertinya akan usai setelah pihak klub mengumumkan tiga nama pemain asing baru.

Dengan situasi ini, Lonsana Doumbouya tentu bakal mudah didatangkan karena potensi status free agent. Jika Persib Bandung kehilangan Ezechiel N’Douassel, striker asal Guinea ini bisa menjadi solusi yang tak kalah mumpuni.

Sementara itu, Ezechiel sendiri meminta mundur dari Persib usai musim ini mencetak 15 gol di kompetisi sepak bola Indonesia Shopee Liga 1

Persib BandungLiga IndonesiaLiga 1Ezechiel N'DouasselBola IndonesiaShopee Liga 1Berita Liga 1

Berita Terkini