x

Terkenal Boros Beli Pemain, Jose Mourinho Belajar Berhemat di Tottenham Hotspur?

Selasa, 24 Desember 2019 14:02 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Jose Mourinho mengaku daftar pemain di klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur, sudah lebih dari cukup.

FOOTBALL265.COMJose Mourinho mengaku bahagia dengan skuat klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur, yang sekarang. Ia pun berniat mempertahankan dan mengembangkan mereka, tak bisa royal belanja pemain pun tak masalah.

Dilansir dari berita Liga Inggris laman 90min, Mourinho diketahui adalah salah satu pelatih yang gemar menghamburkan uang demi mendatangkan pemain yang diinginkannya.

Bahkan, dirinya sempat dikritik oleh beberapa orang karena dia menghabiskan lebih dari 360 juta poundsterling atau sekitar Rp6,5 triliun selama 2 tahun masa kontraknya di Manchester United dulu.

Baca Juga

Akan tetapi, dengan dana transfer sebesar itu, yang membuat dirinya leluasa bergerak di bursa transfer, Mourinho tetap gagal mempersembahkan gelar Liga Inggris ataupun Liga Champions untuk The Red Devils

Saat ini bersama Tottenham Hotspur, Mourinho lebih memilih untuk tidak mengantongi dana transfer sebesar Rp6,5 triliun seperti apa yang dia miliki saat menjadi pelatih Manchester United.

“Saya tidak membutuhkan tambahan pemain baru. Skuat Tottenham sekarang sudah lebih dari cukup untuk saya. Mereka bisa bermain sesuai apa yang saya harapkan,” ucap Mourinho.

Jose Mourinho mengambil alih kendali klub saat Spurs sedang berada dalam kondisi yang menyedihkan. Mereka terpuruk di papan tengah dengan ancama degradasi dan terpaut jauh dari peringkat 4 besar yang menjadi target mereka di awal musim.

Baca Juga

Saat ini, setelah beberapa pertandingan dengan performa yang menyenangkan, The Lilywhites berada di posisi 7 klasemen sementara Liga Inggris dan terpaut 6 poin dari Chelsea yang berada di posisi 4.

The Special One diharapkan dapat membawa Tottenham Hotspur menduduki peringkat 4 besar Liga Inggris akhir musim ini untuk dapat lolos ke Liga Champions, seperti apa yang telah ia bilang di awal-awal masa kepelatihannya.

Jose MourinhoTottenham HotspurLiga Primer InggrisLiga InggrisSepak BolaBerita Liga InggrisBerita Bursa Transfer

Berita Terkini