x

Digeber Tanding 2 Hari Tanpa Henti, Pep Guardiola Kibarkan ‘Bendera Putih’ ke Pihak Liga Inggris

Selasa, 24 Desember 2019 08:12 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola kirimkan surat protes kepada pihak Liga Inggris usai dapatkan jadwal bermain sebanyak dua kali dalam kurun waktu kurang dari 48 jam.

FOOTBALL265.COM – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola kirimkan surat protes kepada pihak Liga Inggris usai dapatkan jadwal bermain sebanyak dua kali dalam kurun waktu kurang dari 48 jam.

Cemas anak asuhnya terkapar saat bertanding, Pep Guardiola layangkan protes kepada pihak Liga Inggris. Hal tersebut karena Manchester City dijadwalkan bertanding dua kali berturut-turut dalam kurun waktu yang tidak lebih dari 48 jam. 

“Saya sudah tuliskan surat kepada (pihak) Liga Inggris untuk ucapkan terima kasih dan kami akan langsung ke lemari es setelah bertanding melawan Wolves untuk bersiap-siap bertemu dengan Sheffield United,” sindir Guardiola, dikutip dari laman The Guardian.

Baca Juga

“Hari Minggu 22 Desember adalah hari libur. Kami berlatih pada tanggal 23 dan 24. 24 malam libur, 25 juga. Kembali berlatih tanggal 26, dan ke tim Nuno tanggal 27,” lanjut Guardiola.

Para prajurit Guardiola dijadwalkan akan tandang dengan Wolverhampton Wanderers di Molineux pada pukul 19.45, Jumat (27/12/19). Selanjutnya, The Citizens akan kembali bertanding melawan Sheffield United di Etihad Stadium pada pukul 18.00, Sabtu (28/12/19).

Baca Juga

Yang pelatih Man City inginkan hanyalah perubahan jadwal untuk menambah waktu istirahat bagi para pemainnya jelang bertemu dengan Sheffield United. Bahkan, Wolves pun juga tak memiliki waktu yang cukup untuk istirahat jelang melawan raksasa Liga Inggris, Liverpool di Anfield pada pukul 16.00 , Minggu (29/12/19).

Meski begitu, rupanya tak hanya tim besutan Guardiola dan Wolverhampton saja yang dijadwalkan bertanding dua kali dalam kurun waktu yang singkat. Leicester City, Bournemouth, dan Newcastle juga memiliki nasib yang sama seperti The Citizens karena pekan boxing day di Liga Inggris.

Penulis: Dhita Rahfiani

Manchester CityPep GuardiolaLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini