x

Pentolan Bonek Berikan Usulan Terkait Kandang Persebaya Musim Depan

Rabu, 25 Desember 2019 16:21 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Herry Ibrahim
Kondisi Tribun Stadion Gelora 10 November saat inisudah dicat. Stadion legendaris ini kerap jadi lokasi untuk pertandingan eksibisi, seleksi PON Jatim, dan agenda Pemkot Surabaya.

FOOTBALL265.COM - Salah satu pentolan suporter Persebaya Surabaya, Husin Ghozali memberikan usul terkait masalah Stadion Bajul Ijo untuk musim depan. Bonek berharap bisa menggunakan Stadion Gelora 10 November (G10N) sebagai kandang tim kebanggaannya untuk berlaga di liga 1 Indonesia musim depan.

Pria yang juga akrab disapa Cak Cong itu, ingin agara Persebaya bia bermain disana. Persebaya diperkirakan tidak bisa menggunakan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) sebagai kandang di Liga 1 2020 karena adanya renovasi oleh Pemkot Surabaya untuk gelaran Piala Dunia U-20 pada 2021 mendatang.

Baca Juga

Lebih lanjut, usulan dari Cak Cong tersebut hanya untuk laga yang tidak menyedot perhatian besar dari suporter. Artinya, digunakan bukan untuk laga berstatus big match.

Dirinya tak menampik, kapasitas Stadion G10N sendiri memang jauh dari pada Stadion GBT. Belum lagi fasilitas penunjang yang lain, seperti lahan parkir, lokasi stadion yang berada di tengah pemukiman padat penduduk.

“Jadi mungkin untuk laga big match pertandingannya tidak disana, bisa dipindah ke stadion lain. Jelas kalau main di Tambaksari tidak mungkin” bebernya.

Baca Juga

Saat laga big match itu sendiri, dirinya berhatap Persebaya bisa menggunakan Stadion GBT. Alasannya proses renovasi stadion belum ada pengumuman kapan bakal dimulai atau bisa juga disinkronkan.

Sementara itu, dari pantauan INDOSPORT di lapangan, proses renovasi masih menyentuh area luar stadion. Seperti pengaspalan jalan masuk stadion, pengecatan dinding stadion, tribun, dan mengganti papan skor digital.

Persebaya SurabayaBonekLiga IndonesiaStadion Gelora Bung TomoLiga 1

Berita Terkini