x

Liga Inggris: Jelang Lawan Wolves, Liverpool Terancam Dapat Kabar Buruk

Minggu, 29 Desember 2019 13:35 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Liverpool terancam dapat kabar buruk jelang pertandingan Liga Inggris lanjutan lawan Wolves.

FOOTBALL265.COM - Liverpool terancam mendapat kabar buruk pada pertandingan pekan ke-20 Liga Inggris 2019-2020 melawan Wolves, Minggu (29/12/19).

Kabar buruk ini berdasarkan kemungkinan The Reds akan kehilangan setidaknya lima pemain karena cedera pada pertandingan yang berlangsung di kandang mereka sendiri, Anfield.

Baca Juga

Kelima pemain itu di antaranya ialah Fabinho (engkel), Dejan Lovren (paha), Joel Matip (lutut), Alex Oxlade-Chamberlain (engkel), dan sang kapten Jordan Henderson yang sempat menagalami rasa sakit ringan pada laga kemenangan 4-0 terakhir lawan Leicester City.

Setidaknya, Klopp nantinya akan membawa 18 pemain saja jika kelima pemain tersebut benar-benar tidak mungkin bisa membela tim kala melawan Wolves. Meski demikian, pelatih berkebangsaan Jerman itu berdalih jika para pemain masih memiliki kemungkinan untuk turut serta berlaga.

"Anak-anak saya yang sebelumnya sempat bermain akan bisa bermain lagi. Masalahnya, saat ini saya masih menunggu informasi lebih lanjut hingga sesi latihan, tapi secara keseluruhan para pemain dalam kondisi baik," ujar Klopp dilansir Metro.

"Yang terpenting saat ini ialah pemikiran positif, akan ada banyak pertandingan untuk ke depannya dan kami harus siap. Kami tahu situasi saat ini tidaklah sempurna. Satu-satunya yang saya yakini masa rehat sangatlah berharga nantinya," tutup Klopp.

Baca Juga

Liverpool sendiri cukup sibuk dengan mengikuti berbagai kompetisi berbeda belakangan ini selain Liga Inggris. The Reds baru saja memenangkan trofi Piala Dunia Antar Klub dengan menang 1-0 atas Flamengo. Banyak laga bertubi-tubi membuat resiko cedera para pemainnya menjadi cukup besar.

Meski demikian, mereka tetap mencoba menjaga konsistensi permainannya mengingat klub asuhan Klopp ini masih menorehkan catatan mentereng kemengan beruntun tanpa kalah di Liga Inggris. Laga lanjutan lawan Wolves pun diharapkan bisa memperpanjang catatan apik mereka.

LiverpoolDejan LovrenJurgen KloppLeicester CityFabinhoAlex Oxlade-ChamberlainLiga Primer InggrisJoel MatipLiga InggrisWolverhampton Wanderers (Wolves)Sepak BolaBola InggrisKompetisi Inggris

Berita Terkini