x

Tersisih di Barcelona, Ousmane Dembele Ingin Kembali ke Klub Lamanya

Senin, 30 Desember 2019 21:15 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Indra Citra Sena
Bintang Barcelona, Ousmane Dembele, dikabarkan ingin meninggalkan LaLiga Spanyol dan kembali ke klub lamanya, Rennes.

FOOTBALL265.COM - Bintang Barcelona, Ousmane Dembele, dikabarkan ingin meninggalkan LaLiga Spanyol. Klub Ligue 1 Prancis, Rennes, isunya bersedia menampung winger berusia 22 tahun tersebut.

Dilansir dari laman sepak bola Football Espana, Ousmane Dembele dikabarkan ingin kembali ke Rennes di sisa musim 2019-2020 ini. Minimnya menit bermain di Barcelona menjadi alasan sang pemain ingin meninggalkan Camp Nou.

Baca Juga

Rennes sejatinya bukan klub baru bagi Dembele. Klub yang bermarkas di Stadion Roazhon Park itu merupakan klub profesional pertama yang dibela sang pemain.

Dembele tercatat bermain untuk skuat utama Rennes pada musim 2015-2016 lalu, sebelum ia hijrah ke Borussia Dortmund di musim berikutnya.

Pulang ke Rennes disebut sebagai langkah bijak bagi Dembele yang hingga kini terus berusaha mengembalikan bentuk permainan terbaiknya.

Sejak didatangkan Barcelona dari Borussia Dortmund pada musim panas 2017 lalu, Dembele memang belum bisa menjawab ekspektasi besar yang dibebankan pada dirinya.

Padahal, saat itu Dembele diboyong Barcelona dengan harga fantastis, yakni mencapai 125 juta euro atau sekitar Rp1,9 triliun.

Baca Juga

Musim ini, nama Ousmane Dembele kian tersisih dari skuat Barcelona setelah kedatangan Antoine Griezmann. Ernesto Valverde selaku juru taktik lebih memprioritaskan Griezmann, Lionel Messi, dan Luis Suarez sebagai trio penyerang timnya.

Menit bermain Dembele di Barcelona semakin terkikis karena ia malah lebih sering berurusan dengan cedera. Pemain kelahiran Vernon itu dibekap cedera hamstring yang memaksanya absen membela Blaugrana sejak Februari lalu.

Di kompetisi LaLiga Spanyol musim ini, Ousmane Dembele baru bermain dalam lima pertandingan dengan torehan satu gol. Sedangkan di pentas Liga Champions, Dembele mencatatkan empat pertandingan bersama Blaugrana.

Bursa TransferBarcelonaBorussia DortmundRennesOusmane DembeleSepak BolaBerita Bursa Transfer

Berita Terkini