x

Sambut Tahun Baru, Solskjaer Ingin Akhiri Nasib Buruk Manchester United

Rabu, 1 Januari 2020 15:43 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Rafif Rahedian
Ole Gunnar Solskjaer ingin mengakhiri nasib buruk yang selalu menyelimuti Manchester United sejak The Red Devil ditinggalkan oleh Sir Alex Ferguson yang pensiun pada musim 2012/13 yang lalu.

FOOTBALL265.COMOle Gunnar Solskjaer ingin mengakhiri nasib buruk yang selalu menyelimuti Manchester United sejak The Red Devil ditinggalkan oleh Sir Alex Ferguson yang pensiun pada musim 2012/13 yang lalu.

Dilansir dari Mirror, Manchester United terakhir kali menjadi kampiun Liga Inggris 7 tahun yang lalu. Saat itu, Sir Alex masih menjadi pelatih mereka dan gelar juara Liga Inggris tersebut menjadi kado perpisahan mereka.

Baca Juga

Sementara di kancah kontinental, Manchester United belum pernah lagi menjadi kampiun Liga Champions sejak tahun 2008 dan hanya bisa meraih gelar juara Liga Europa pada musim 2016/17 lalu.

David Moyes, Louis van Gaal, dan Jose Mourinho yang datang sebelum Solskjaer gagal mengembalikan kejayaan Manchester United seperti yang Sir Alex tampilkan ketika dia masih menjadi pelatih di Old Trafford.

Saat ini, seluruh beban dan harapan United ada di pundak Solskjaer. Pelatih asal Norwegia tersebut diharapkan dapat membawa Manchester United kembali dominan di Liga Inggris maupun Liga Champions.

Baca Juga

“Saya rasa Manchester United berada di jalan yang benar. Kami sedang berada di periode transisi yang membuat Manchester United saat ini terlihat seperti tim yang kebingungan. Tetapi, saya percaya jika beberapa tahun ke depan Manchester United bisa kembali menjadi salah satu tim yang ditakuti,” ujar Solskjaer.

Solskjaer juga menambahkan jika dia sedang berusaha kembali menemukan identitas Manchester United yang hilang serta racikan skema dan taktik permainan yang passehingga bisa kembali seperti era Sir Alex.

Manchester UnitedSir Alex FergusonOle Gunnar SolskjaerLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini