x

Apa Kabar Diva Tarkas? Eks Gelandang Berbakat PSM Makassar yang Kini Ikut Tarkam

Kamis, 2 Januari 2020 07:39 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Lanjar Wiratri

FOOTBALL265.COM - Bukan rahasia umum lagi kalau PSM Makassar dicap sebagai klub penghasil gelandang berbakat. Salah satunya ialah Diva Tarkas, lantas apa kabar dia sekarang?

Sejumlah gelandang kelas wahid telah diorbitkan PSM dari masa ke masa. Sebut saja Syamsuddin Umar, Assagaf Razak, Syamsul Chaeruddin, Rasyid Bakri, dan terkini Muhammad Arfan.

Baca Juga

Namun, diantara masa keemasan Syamsul hingga Rasyid meraih kesempatan untuk diorbitkan, PSM sempat memiliki gelandang berbakat dalam diri Diva Tarkas. Pemain kelahiran Maros, 30 November 1987.

Memang namanya tidak sebesar sejumlah pemain yang disebutkan di atas. Namun, Diva Tarkas merupakan gelandang andalan PSM selama lima musim berturut-turut, sejak 2007 hingga 2011.

Lahir dari program pembinaan usia muda PSM yang kala itu disebut PSM Pra-Ligina, pemain yang identik dengan nomor punggung 25 itu berkembang menjadi pemain yang bisa mengisi segala posisi di sektor gelandang.

Mulai dari berperan sebagai gelandang sayap kanan maupun kiri, gelandang bertahan, hingga gelandang serang pernah dijalankan Diva Tarkas selama memperkuat panji Pasukan Ramang.

Memang, selama karirnya di PSM, adik kandung Deny Tarkas (eks Persela Lamongan) gagal mempersembahkan satu pun trofi. Namun, saat usianya menginjak 23 tahun, ia membuat publik sepakbola Indonesia geger.

Baca Juga

Diva Tarkas terpilih ke dalam skuat All Star untuk melawan sang juara Indonesian Super League (ISL) 2008/09 Arema FC. Laga tersebut merupakan eksebisi sebagai momen penutup kasta sepakbola tertinggi Indonesia kala itu.

Bahkan, Diva Tarkas membuat kejutan dengan menjadi peraih polling tertinggi untuk sektor gelandang. Ia mengungguli dua pemain kondang, M Ilham (Persija Jakarta) dan Atep (Persib Bandung).

Lantas, apa kabar Diva Tarkas saat ini? Berikut redaksi berita INDOSPORT sampaikan untuk anda.

Pria berdarah Maros-Enrekang ini rupanya lebih banyak menghabiskan waktunya dengan mengikuti kompetisi tarkam baik di regional Sulsel ataupun lainnya. Maklum saja, usia Diva Tarkas saat ini masih tergolong muda, 32 tahun.

"Saya masih main bola tapi cuma di level tarkam saja. Selain itu, saya juga melatih pemain-pemain muda di Maros dalam sebuah SSB sembari menghabiskan waktu bersama keluarga," ungkap Diva belum lama ini.

Karir Diva Tarkas di dunia sepakbola profesional Indonesia terbilang singkat. Padahal dia termasuk seorang gelandang potensional yang pernah dimiliki PSM Makassar.

Baca Juga

Sehabis membela PSM, Diva hengkang ke Persija Jepara di musim 2011/12 lalu ke Persis Solo di musim 2012/13. Setelah Indonesia terbebas dari sanksi FIFA, ia lalu memperkuat Kalteng Putra di musim 2016.

PSM MakassarIndonesia Super League (ISL)Liga Indonesia

Berita Terkini