x

Arema FC Ungkap Perekrutan Pelatih Argentina Melalui Proses yang Panjang

Kamis, 2 Januari 2020 19:29 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim

FOOTBALL265.COM - Arema FC turut mengungkap bahwa perekrutan Mario Gomez untuk menggantikan posisi Milomir Seslija sebagai head coach tim di Liga 1 musim 2020, sudah melalui proses panjang dengan segala pertimbangan.

Pihak tim Singo Edan sudah memulai komunikasi sepanjang perjalanan kompetisi musim 2019 lalu. Namun, langkah yang lebih serius baru dilakukan di penghujung musim, setelah mendapatkan sinyal bagus dari sang pelatih.

Baca Juga

"Komunikasi dengan Coach Gomez sebenarnya sudah lama, tapi sebatas informal," kata Media Officer Arema FC, Sudarmaji dalam rilisnya ke media di Malang, Kamis (02/01/20).

"Kami baru memasuki tahap serius pada dua pekan terakhir kompetisi Liga 1 musim lalu. Hingga akhirnya kesepakatan tercapai," sambung dia.

Sayangnya, pengumuman itu tidak dibarengi dengan perkenalan secara resmi kepada media dan publik sepak bola di Malang Raya. Pihak Arema FC berdalih tidak ingin mengganggu waktu libur bagi arsitek yang bersinar saat datang menukangi Persib Bandung di tahun 2018 lalu tersebut.

Baca Juga

"Setelah mereka datang ke Malang, kami perkenalkan kepada publik. Dalam waktu dekat ini, sebelum latihan perdana pada 15 Januari nanti," lanjut Sudarmaji.

Pihaknya juga memastikan, Mario Gomez tidak akan sendirian saat diperkenalkan kepada publik nanti. Pelatih berkebangsaan Argentina itu akan ditemani Charis Yulianto (asisten), serta dua nama baru yakni Marcos Gonzalez sebagai pelatih fisik (Argentina) dan Martin Felipe Americo sebagai pelatih kiper (Brasil).

Bursa TransferLiga IndonesiaArema FCLiga 1Roberto Carlos Mario Gomez

Berita Terkini